Home / Berita / Universitas

Jumat, 28 April 2023 - 12:42 WIB

LPPM Unismuh Palu Kirim 13 Judul Proposal ke BIMA

Suasana rapat antara LPPM Unismuh Palu dengan para ketua-ketua prodi yang ada di lingkungan Unismuh Palu. Foto: Dok LPPM

Suasana rapat antara LPPM Unismuh Palu dengan para ketua-ketua prodi yang ada di lingkungan Unismuh Palu. Foto: Dok LPPM

Sebanyak sembilan judul proposal penelitian dan empat judul proposal pengabdian dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah diupload di Aplikasi BIMA untuk tahun 2023.

Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH berharap dari 13 proposal tersebut bisa lolos semua, karena upaya untuk menghasilkan sebanyak itu telah menguras energi dan pikiran, karena sampai turun ketingkat prodi mengimbau dosen melakukan penelitian atau pengabdian. Namun sayang, hanya sejumlah itu bisa dihasilkan.

“Tentu kami berharap jumlahnya bisa lebih banyak lagi disertai dengan kualitas, agar peluang untuk lolos juga semakin banyak. Namun apa daya, hanya itu yang bisa dihasilkan, itupun berbagai upaya telah kami lakukan hingga harus turun ke prodi-prodi mengimbau dosen turun melakukan penelitian atau pengabdian,”jelas Muliadi, Kamis (27/4/2023).

Kata Muliadi, jika banyak yang lolos tahun ini, itu bisa meningkatkan scoring. Dimana scoringnya dapat meningkatkan rangking Unismuh Palu di Sinta dan Bima, sehingga luarannya dapat lebih bermutu yang pada akhirnya dapat meningkatkan klaster LPPM Unismuh Palu.

Sebenarnya kata Muliadi, ada beberapa kendala yang dialami oleh para dosen di kampus ini sehingga ada diantara mereka yang tidak bisa mengajukan proposal, karena skim yang diminati tertolak, hal itu diakibatkan karena sinta yang dimiliki dosen bersangkutan kemungkinan tidak di-update.

Seharusnya kata Muliadi, Sinta yang dimiliki oleh setiap dosen harus selalu di-update, agar indeks sintanya meningkat. “Mungkin tidak di-update, sehingga tertolak. Seharusnya setiap ada jurnal, Sinta itu di-update, ini salah satu kendala dosen-dosen kita di sini,”sebut Muliadi.

Inilah kata Muliadi yang menjadi PR besar yang harus dicarikan solusinya, dan ini bukan hanya PR bagi LPPM melainkan secara keseluruhan.

Sumber:https://sultengraya.com/read/152779/lppm-unismuh-palu-kirim-13-judul-proposal-ke-bima/

Share :

Baca Juga

Berita

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Berita

Dosen Unismuh Palu Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya Petani Lewat Riset

Berita

Unismuh Palu Selenggarakan Workshop Strategi Mendapatkan Pendanaan BIMA

Berita

111 Mahasiswa FKM Unismuh Mengambil Sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat

Berita

Unismuh Palu Laksanakan Salat Idul Adha, Rabu 28 Juni 2023

Berita

Unismuh Palu, Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Berita

Terkait Suksesi, Rektor Minta Perjabat Tetap Fokus Bekerja

Berita

Fisip Sosialisasikan Penerimaan Maba Unismuh Palu di Sirenja