Home / Berita

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:45 WIB

Fisip Sosialisasikan Penerimaan Maba Unismuh Palu di Sirenja

Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu Fery eL Shirinja saat mensosialisasikan peneriman mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (23/3/2022).

Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu Fery eL Shirinja saat mensosialisasikan peneriman mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (23/3/2022).

Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu Fery eL Shirinja melakukan Sosialisasi peneriman mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, khususnya Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) di Kecamatan Sirenja, Rabu (23/3/2022) di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu, Fery didaulat memberikan sambutan, selain menyosialisasikan kampus Unismuh Palu, Fery juga menguraikan proses kewirausahaan dalam berbisnis secara kelompok yang juga merupakan salah satu Mata kuliah di FISIP. Kegiatan tersebut difasilitasi MDMC.

Fery mengatakan bahwa saat ini, anak-anak bangsa harus cerdas, karena tumpuan harapan berada pada mereka sebagai generasi muda bangsa. “Anak-anak kita harus cerdas. Maka itu, pentingnya melanjutkan kuliah di perguruan tinggi,” jelas Fery.

Pada kesempatan itu, sejumlah aparat desa yang hadir juga diberikan pemahaman agar bisa melanjutkan kuliah, karena memang desa harus memiliki SDM yang handal dalam menjalankan tugasnya.

Fery mengatakan, bahwa pilihan yang tepat untuk kuliah adalah di Unismuh Palu. Ada 8 Fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Palu. “Insya Allah, banyak beasiswa juga di Unismuh Palu,” ujar Fery.

Pada kesempatan itu, Fery menguraikan bahwa salah satu Fakultas yang bisa menjadi pilihan yang tepat adalah FISIP Unismuh Palu. Dia menyebutkan, saat ini ada dua pilihan program studi di FISIP yaitu Ilmu Administrasi Negara dan Sosiologi. “Anak-anak kita bisa memilih, begitu juga aparat desa. Namun saran saya, untuk aparat desa, paling tepat masuk kuliah di jurusan ilmu administrasi negara,” jelasnya.

Beberapa peserta dari orangtua cukup antuasias, khususnya mengenai beasiswa. Mereka banyak bertanya tentang beasiswa. Menurut Fery, di Unismuh Palu, khususnya FISIP, saat ini cukup banyak beasiswa yang tersedia, selama syaratnya terpenuhi. “Tentu harus berprestasi, dan dari latar belakang kurang mampu, itu prioritas,” jelasnya.

Terkait fasilitas kampus, kata Fery, Unismuh Palu, sudah cukup baik, bahkan dilengkapi dengan tenaga pengajar yang berkualitas. Selain itu, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan juga sudah berjalan dengan baik. Tidak hanya itu, KKN bisa ikut dengan Universitas Muhammadiyah lain di seluruh Indonesia melalui program KKN-MU. “Bahkan ada kegiatan kemahasiswaan hingga luar negeri,” jelasnya lagi.

Dikesempatan itu, Fery juga membagikan brosur ke masyarakat yang hadir di sosialisasi itu.

Sumber:https://sultengraya.com/read/129695/fisip-sosialisasikan-penerimaan-maba-unismuh-palu-di-sirenja/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Unismuh Palu Pastikan Dukung Semua Kegiatan Kemahasiswaan

Berita

Diskusi Publik Peran Generasi Muda Mengawal Penanganan Pasca Bencana Di Kota Palu Di Unismuh Palu

Berita

Peserta Magang dan PPL FKM Unismuh Palu Bantu Masyarakat Isoman

Berita

Nama Rusdy Toana Bakal Diabadikan Jadi Nama Gedung di Unismuh Palu

Berita

Rektor dan Pejabat Unismuh Palu ikut Vaksinasi Covid-19

Berita

7 Dosen Unismuh Palu Lulus Sertifikasi Dosen (Serdos) Tahap pertama 2023

Berita

Besok Unismuh Palu Akan Raker

Berita

Unismuh Palu Masuk 100 Besar Universitas Islam Terbaik Dunia