Home / Berita

Senin, 1 Juli 2019 - 21:55 WIB

Prodi Teknik Sipil Unismuh Divisitasi, Optimis B

Program Studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (28/9/2019).

Saat ini tinggal menunggu hasil dari Visitasi dari dua orang Asessor BAN-PT masing-masing Dr. Ir. Heru Purnomo. DEA (Universitas Indonesia) dan Dr Yosritzal (Universitas Andalas).

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, melalui Wakil Bidang Akademik, Dr Rafiuddin Nurdin, mengaku optimis akreditasi prodi tersebut bisa naik ke B, sesuai hasil evaluasinya saat visitasi.

Dimana saat visitasi berlangsung, semua narasi yang ada pada borang dapat ditunjukan dalam bentuk pembuktian fisik, malahan tim asessor menemukan sejumlah pembuktian fisik yang tidak dicantumkan dalam narasi. Sehingga tim asessor meminta pihak prodi memperbaiki dan memasukan dalam narasi.

“Melihat hasil evaluasi kemarin, insya Allah optimis bisa naik ke B, karena pembuktian fisik yang ditemukan oleh tim Asessor yang tidak ada narasinya, tetap dapat menambah poin, berbeda jika ada narasinya namun tidak dapat dibuktikan dengan pembuktian fisik, justru itu akan mengurangi satu poin,” kata Rafiuddin Nurdin, Ahad (30/6/2019).

Inilah kata Warek 1 manfaat dari simulasi yang selama ini dilakukan saat setelah pengiriman borang via online, sehingga semua yang dicantumkan dalam borang dapat disiapkan pembuktian fisiknya. “Inilah manfaatnya tim yang dibentuk oleh Pak Rektor, ada pendampingan prodi, sehingga jika dalam simulasi itu ditemukan kekurangan bisa segera kita perbaiki dan lengkapi, karena kekurangan itu hanya bisa kita dapatkan saat dilakukan simulasi, karena dalam simulasi itu kita betul-betul desain seperti kondisi saat visitasi oleh tim asessor,” jelas Rafiuddin.

Pasca dibentuknya tim khusus tersebut, delapan prodi yang sudah divisitasi, dari dalam prodi itu enam diantaranya sudah keluar hasilnya dan semuanya B, tinggal dua prodi yang masih menunggu hasil visitasinya, yakni Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Palu dan Program Studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Unismuh Palu.

“Biasanya paling lama dua minggu setelah di visitasi baru hasilnya keluar, jadi saat ini kita tinggal menunggu hasilnya,” tuturnya.

Sumber: https://sultengraya.com/81433/prodi-teknik-sipil-unismuh-divisitasi-optimis-b/

Share :

Baca Juga

Berita

BPH Unismuh Palu Keluarkan SOP untuk Warga Kampus

Berita

Pembekalan KKN XLI, Rektor Ingatkan Peserta Bantu Masyarakat di Daerah

Berita

PERINGATI HARI GIZI 2022, Lomba Memasak FKM Manfaatkan Pangan Lokal

Berita

Pansel Unismuh Palu Melaksanakan Tahapan Seleksi Calon Anggota Satgas PPKS

Berita

Rektor Ajak Mahasiswa Bersikap Kritis

Berita

LP2M Unismuh Palu Silaturahmi ke BKKBN Provinsi Sulteng

Berita

Unismuh Palu Akan Buka Prodi Pascasarjana Ilmu Pertanian

Berita

Unismuh Palu Perbanyak Aktifitas Ibadah di Bulan Puasa