Home / Berita

Minggu, 14 November 2021 - 14:00 WIB

Unismuh Palu Akan Buka Prodi Pascasarjana Ilmu Pertanian

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat menghadiri proses persentasi proposal pembukaan Program Studi Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian di hadapan Lembaga Layanan Dikti (LLdikti) Wilayah XVI secara virtual, Kamis (4/11/2021).

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat menghadiri proses persentasi proposal pembukaan Program Studi Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian di hadapan Lembaga Layanan Dikti (LLdikti) Wilayah XVI secara virtual, Kamis (4/11/2021).

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, dalam waktu dekat akan ketambahan Program Studi Pascasarjana (S2), saat ini tengah mengajukan pengusulan pembukaaan Program Studi Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian ke Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Setelah sebelumnya Kamis (4/11/2021) melakukan persentasi proposal pembukaan Program Studi Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian secara virtual di hadapan Lembaga Layanan Dikti (LLdikti) Wilayah XVI.

alam persentasi itu, Kepala LLdikti Wilayah XVI Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi,M.P memberikan respon yang baik dan mendorong agar segera diajukan proposalnya ke Dirjen Dikti. Bahkan di hari yang sama setelah selesai proses persentasi, Kepala Lembaga langsung mengeluarkan rekomendasi pembukaan Program Studi Pascasarjaan (S2) Ilmu Pertanian itu.

Pasalnya, selain sangat dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan desakan dari alumni untuk membuka Program Studi Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian, juga segala persyaratan menyangkut pembukaan Program Pascasarjana (S2) telah terpenuhi, terutama dari tenaga dosen yang dimiliki oleh Fakultas Pertanian.

Fakultas Pertanian Unismuh Palu kini memiliki dosen berkualifikasi S3 sebanyak tujuh orang dari dua program studi yang dimiliki, masing-masing Agribisnis dan Kehutanan. “Persyaratan dari tenaga dosen sudah sangat memenuhi, kita memiliki tujuh dosen S3, sementara syaratnya itu hanya minimal lima orang,”sebut Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes, Kamis (11/11/2021).

Dalam persentasi itu, ada beberapa masukan yang diberikan oleh kepala lembaga terkait isi proposal, terutama terkait struktur kurikulum yang harus mencantumkan kecirian Kampus Unismuh Palu, agar cepat proses keluarnya Izin Pembukaan Program Studi Pascasarjana (S2) itu.

Terkait sasaran calon mahasiswa kata Sudirman, itu sangat potensial karena di Sulawesi Tengah ini terdapat  empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki Fakultas Pertanian masing-masing Unismuh Luwuk, Universitas Alkhairaat Palu, Unismuh Palu, dan Universitas Sintivu Maroso. “Dari tiga itu, untuk saat ini baru Unismuh Palu yang mengajukan pembukaan Pascasarjana, artinya sangat potensial,”ujar Sudirman. Ia berharap, dalam waktu dekat izin pembukaan prodi tersebut dapat segera keluar, agar tahun depan sudah dapat membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Pascasarjana (S2) Ilmu Pertanian, sebagaimana harapan masyarakat terutama alumni.

Sumber:https://sultengraya.com/read/121101/unismuh-palu-akan-buka-prodi-pascasarjana-ilmu-pertanian/

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan HKN 2018 FKM Unismuh Ikut Kegiatan Kemenkes RI di Lokasi Pengungsian Duyu

Berita

KURANGI BEBAN PEMBIAYAAN MAHASISWA,Rektor Unismuh Palu Hilangkan Acara Yudisium Kolektif

Berita

Institusi Unismuh Palu Divisitasi BAN-PT, Rektor Harap Hasilnya Semakin Membaik

Berita

Tingkatkan Pengabdian, LPPM Bakal Bangun Kemitraan dengan MCI

Berita

Unismuh Palu Menjadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Berita

Sosialisasi Pedoman Oprasiaonal Penilaian Angka Kredit Di Unismuh Palu

Berita

25 Proposal Dosen Unismuh Palu Lolos Pendanaan Penelitian dan Pengabdian DRTPM 2024

Berita

Penandatangan MOU Universitas Muhammadiyah Palu dengan Bupati Donggala