Home / Berita / Universitas

Rabu, 29 Maret 2023 - 12:28 WIB

Unismuh Palu Perbanyak Aktifitas Ibadah di Bulan Puasa

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) Unismuh Palu, Muh Ilyas Paduntu, S.Ag, M.PdI. Foto: IST

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) Unismuh Palu, Muh Ilyas Paduntu, S.Ag, M.PdI. Foto: IST

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu memanfaatkan momentum bulan puasa dengan memperbanyak aktifitas religius, terutama di Masjid Ulil Albab Unismuh Palu sebagai bentuk upaya memperbanyak amalan ibadah.

Di masjid Ulil Albab, tidak hanya diisi dengan tilawah dan kajian keagamaan, melainkan juga setiap malam ada buka puasa bersama, bahkan diramaikan dengan salat tarawih berjamaah dengan ceramah siraman rohani oleh unsur pimpinan, dosen Unismuh, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng secara bergilir.

Semarak bulan puasa tersebut juga dimanfaatkan oleh Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) dengan melakukan pengajian rutin di masjid ini dengan menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng, diikuti oleh segenap sivitas akademika Unismuh Palu.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, mengatakan, sebenarnya kegiatan seperti itu telah menjadi rutinitas kampus ini setiap tahunnya, bahkan untuk pengajian telah menjadi jadwal bulanan, tidak hanya di bulan puasa.

Lebih lanjut kata rektor, terkait aktivitas perkuliahan, tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Untuk perkuliahan katanya, harus tetap jalan, tidak bisa dengan ibadah puasa menjadi alasan dosen atau mahasiswa bermalas-malasan. “Jusru kalau mau berburu pahala, kuliah sambil puasa itu jauh lebih baik, karena menuntut ilmu adalah bagian dari ibadah, sehingga ibadahnya dobel, ibadah menuntut ilmu sambil tetap jalan juga ibadah puasanya,”ujarnya.

Begitu juga katanya, pelayanan administrasi oleh para pegawai tetap jalan, pelayanan mulai pukul 09:000 Wita sampai Pukul 15:00 Wita. “Ini semua bagian dari ibadah, jika kita meniatkannya sebagai ibadah,”ujar Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/151432/unismuh-palu-perbanyak-aktifitas-ibadah-di-bulan-puasa/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu, Bangun Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng

Berita

Prof Lincolin : Rektor dan Warek Harus Jalin Komunikasi Aktif

Berita

Unismuh Palu Genjot Peningkatan Akreditasi dan Kualitas

Berita

Warga Antusias Ikut Vaksinasi di FKM Unismuh Palu Sulteng Raya-Kota Palu-Dibaca 74 Kali

Berita

Dalam Sistem Bernegara, Prof Haedar Minta Kader Jangan Punya Pandangan lain Di Luar Pancasila

Berita

LPPM Unismuh Palu Teken MoU dengan KPU Kota

Berita

PP Muhammadiyah Ingatkan PWM Tentang Pemanfaatan dan Pengelolaan Aset

Berita

Prof Rajindra: Nilai Pancasila Harus Diaktualisasikan Dalam Kehidupan Sehari-Hari