Home / Berita / Universitas

Senin, 2 September 2024 - 11:08 WIB

Unismuh Palu Kembali Persembahkan 312 Lulusan ke Masyarakat

 Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu kembali mempersembahkan lulusannya, sebagai bentuk kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) berpendidikan bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara, melalui prosesi wisuda Sarjana ke- 54 dan Pascasarjana ke-10, di gelar di Gedung Banua Kaili (GBK) Rusdy Toana, Kamis (29/8/2024).

Kali ini Unismuh Palu mewisuda 312 lulusan, terdiri atas 55 orang lulusan bergelar Magister (21 orang Magister Manajemen Pendidikan Islam, 2 orang Magister Pertanian, Magister Manajemen 8 orang dan 24 orang Magister Hukum). Sedangkan lulusan Sarjana sebanyak 257 orang yang terdiri dari Fakultas Ekonomi 33 orang, Fakultas Teknik 16 orang, FKIP 16 orang, Fakultas Hukum 80 orang, FISIP 7 orang, Fakultas Pertanian 16 orang, FKM 47 orang dan Fakultas Agama Islam 42 orang.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengucapkan selamat atas gelar yang kini disandang para wisudawan itu. “Saya secara pribadi mengucapkan selamat atas kelulusan saudara dan gelar akademik yang saudara raih sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada seluruh keluarga wisudawan atas kesuksesan dari anggota keluarganya,”ucap Rektor. 

Lebih lanjut kata Rektor, gelar akademik telah melekat di pundak para wisudawan tersebut melalui proses perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan, kini mereka telah menuai hasilnya. Namun, itu  bukanlah akhir dari perjuangan, tapi justru merupakan awal dari perjuangan dan tanggung jawab yang lebih besar selaku agent of change untuk menerangi jalan kehidupan orang lain.

Melalui momentum tersebut, Rektor menitipkan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati. Pertama, bahwa keberhasilan yang telah mereka raih ini sesungguhnya atas izin dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta doa dan dukungan kedua orang tua, keluarga, civitas akademika Unismuh Palu serta semua pihak yang turut andil dalam penyelesaian studi, yang tidak cukup dan tidak bisa dinilai secara materiil semata, tetapi harus dilihat secara komprehensif.

Kedua, gelar akademik yang telah diraih dan ilmu yang dimiliki hendaknya menjadikan wisudawan dan wisudawati menjadi lebih berwawasan luas dan lebih bijaksana dalam mengambil peran di masyarakat secara umum, apalagi mereka adalah alumni Universitas Muhammadiyah Palu. “Hendaknya nama baik almamater selalu saudara jaga, sehingga Visi Unismuh Palu dapat menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan Islami tahun 2025 terjaga dengan baik,”pesan Rektor.

Ketiga, diera yang sangat kompetitif dan penuh dinamika problematika hidup yang tidak berkesudahan, maka sudah saatnya lulusan Unismuh Palu harus tampil menjadi pribadi yang unggul penuh semangat dan tidak mudah putus asa, karena putus asa bukanlah sifat orang-orang yang beriman dan berilmu, serta yakinlah, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan merubah nasib sepanjang selalu berusaha dengan gigih dan benar di jalan-Nya.

Keempat, Jagalah etika dan akhlak dalam berinteraksi, jangan lalai dalam beribadah, justru dengan ilmu yang dimiliki menjadikan lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kelima, jaga nama baik Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palu sebagai wujud kecintaan terhadap almamater, dan teruslah berkarya demi mengharumkan nama baik Unismuh Palu, serta ajaklah saudara, keluarga dan teman sejawat, untuk dapat menimba ilmu di kampus biru ini, kampus masa depan dalam membangun peradaban umat berkemajuan. 

Sumber:https://sultengraya.com/read/180416/unismuh-palu-kembali-persembahkan-312-lulusan-ke-masyarakat/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Ajak Kaum Melenial Melek IT di Prodi Teknologi Informatika

Berita

Rektor Minta Kekompakan Civitas Akademika Unismuh Palu Dipertahankan

Berita

Rektor Unismuh Minta Pimpinan Fakultas Tidak Persulit Mahasiswa

Berita

BUiLD-Unismuh Palu Lakukan FGD Kebencanaan

Berita

Rektor Unismuh Palu melantik Pejabat Baru di Lingkungan Kampus

Berita

Mas Fais Motivasi Mahasiswa Unismuh Palu Jadi Pengusaha

Berita

Kuliah di FAI Unismuh Palu Manfaatkan IT

Berita

LLDIKTI WILAYAH XVI, Sosialisasikan Beasiswa dan Percepatan Jabatan Fungsional di Unismuh Palu