Home / Berita

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:07 WIB

Unismuh Palu Bakal Laksanakan Wisuda Pekan Depan

Kampus Biru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu akan kembali melaksanakan wisuda sarjana dan pasca sarjana, pelaksanaan kegiatan itu dijadwalkan pekan depan, tepatnya 6 Agustus 2022 di gedung Islamic Center Unismuh Palu.

Sekitar 428 alumni yang akan mengikuti prosesi wisuda itu, mereka ini yang telah melewati tahap seleksi administrasi sebagaimana yang telah dipersyaratkan oleh kampus biru Unismuh Palu.

Lebih lanjut kata Warek, sehubungan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Palu belum betul-betul dinyatakan hilang, maka proses wisuda tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk peserta dan tamu undangan dianjurkan minimal menggunakan masker.

Begitu juga panitia tetap menyediakan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan, seperti Hand Sanitizer dan masker di lokasi wisuda, untuk mengantisipasi jika ada peserta dan tamu undangan yang lupa membawa masker.

Sekadar diketahui, kampus biru Unismuh Palu termasuk salah satu kampus di Sulawesi Tengah yang memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam melaksanakan kegiatan seremonial di masa pandemi Covid-19 dengan menghadirkan banyak orang dalam satu ruangan, termasuk melaksanakan kegiatan wisuda.

Namun, pelaksaan proses pelaksanaan wisuda tersebut laksanakan setelah mengantongi izin dari pihak-pihak terkait, termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Kita sudah berkali-kali melaksanakan kegiatan, bahkan disaat-saat covid-19 tinggi, karena kita taat protokol kesehatan dan mengacu pada protokol kesehatan, jadi kita diizinkan,”sebut Warek.

Atas dasar pengalaman, dan terlebih saat ini sudah ada pelonggaran dari pemerintah sehingga kali ini pihak Unismuh Palu memastikan kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, sebagimana yang diharapkan bersama.

Sumber:https://sultengraya.com/read/137164/unismuh-palu-bakal-laksanakan-wisuda-pekan-depan/

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Perdana Persiapan Darul Arqam Madya Tingkat Nasional

Berita

LPPM Unismuh Palu Lakukan Penjajakan Kerjama dengan BNN Provinsi

Berita

Unismuh Palu Bantu Warga Kalukubula Hasilkan Batu Bata Berkualitas

Berita

KKN Angkata 60 Unismuh Palu Fokus di Dalam Kampus

Berita

MELALUI PROGRAM ERASMUS+BUILD Unismuh Palu Menuju Universitas Tanggap Bencana

Berita

Kepala LLDIKTI XVI Minta Perguruan Tinggi Lakukan Transformasi

Berita

Prof Rajindra: Kemiskinan Masih Jadi Momok di Negeri Ini

Berita

Pemimpin Baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)