Home / Berita

Jumat, 22 Februari 2019 - 23:56 WIB

Sosialisasikan Kemajuan Unismuh di SMAN 4 Palu

Kemajuan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu terus disosialisasikan kepada masyarakat luas. Salah satunya kepada para pelajar, dengan harapan kedepan para pelajar tidak saja berpikir melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri, tetapi perguruan tinggi swasta khususnya perguruan tinggi Muhammadiyah juga bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan studi.

Untuk itulah, Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Palu, Kamis (21/2/2019) melakukan Sosialisasi di SMAN 4 Palu. Sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi ilmu Administrasi Negara, Fery ISA Abdullah, S.Sos M.Si.

Saat tiba di SMAN 4 Palu, rombongan diterima oleh Kepala SMAN 4 Palu, Drs Syam Zaini MPd. Dalam sosialisasi itu turut diikutkansertakan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Ketua Prodi ilmu Administrasi Negara FISIP Unismuh Palu, Fery ISA Abdullah SSos MSi mengatakan, sosialisasi itu dimaksudkan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas, khususnya para pelajar bahwa Unismuh Palu saat ini, khususnya Prodi Ilmu Administrasi Negara, dapat dijadikan pilihan studi.

Apalagi saat ini, Prodi yang dipimpinnya itu telah memperoleh Akreditasi B. “Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah Palu adalah pilihan yang tepat bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, dalam sosialisasi itu, kata Fery yang juga Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) ini, pihaknya turut memberikan pemahaman tentang pendidikan politik kepada para pelajar agar memahami arti demokrasi sesungguhnya, dan menghindarkan diri dari penyebaran informasi hoax di masyarakat. “Orang FISIP itu, tidak saja menyosialisasikan kampusnya, tapi juga harus mampu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua BEM FISIP Unismuh Palu, Devi Kumalasari dan Ketua Komsat IMM FISIP Unismuh Palu, Jasrin turut memberikan testimoni asyiknya kuliah di Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Unismuh Palu.

Menurut Jasrin, pilihannya masuk FISIP adalah pilihan utama, karena di fakultas itu, pihaknya mendapatkan berbagai pengalaman dan bisa keliling Indonesia. Dia pun menguraikan, keberadana IMM di kampus Unismuh Palu. “Saya ini sama seperti adik-adik pelajar, dulu juga jurusan IPS saat sekolah. Sekarang saya merasakan bahwa kuliah di Muhammadiyah dapat lebih unggul dibanding sekolah di negeri,” jelasnya.

Sementara Devi Kumalasari mengatakan, di Unismuh Palu juga bisa mendapatkan beasiswa. Bahkan mendapatkan kesempatan untuk studi keluar negeri selama satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun. “Setiap tahun ada saja mahasiswa Unismuh Palu yang dikirim keluar negeri, karena Unismuh Palu saat ini telah bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Korea, dan Jepang,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi itu, disambut positif oleh sejumlah pelajar. Bahkan terlihat beberapa pelajar SMAN 4 Palu mengajukan sejumlah pertanyaan baik terkait disiplin ilmu Administrasi Negara maupun tentang cara berorganisasi yang benar.

Sumber: https://sultengraya.com/75182/sosialisasikan-kamajuan-unismuh-di-sman-4-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Mengenal Dunia Kampus Siswi SMA Sukma Bangsa Sigi Jelajahi Unismuh Palu dalam Kunjungan Pendidikan

Berita

Akademisi Unismuh Palu, Berharap Permen Dikbudristek PPKS Segera Dicabut

Berita

Ruko Unismuh Palu Masuki Tahap Pembangunan

Berita

Rektor Unismuh Palu Lepas Peserta KKN Angkatan 63

Berita

Panitia Maba Unismuh Palu Buka Pendaftaran Hingga September

Berita

Tiga Dosen Unismuh Palu, Tingkatkan Ekonomi Kelompok Pemulung Lewat Pelatihan Keterampilan

Berita

Daya Saing Lemah,Dr. Desvian: Masyarakat Terdidik Indonesia Baru 8,5 Persen

Berita

Masa Pandemi Mengurangi Minat Penelitian Dosen