Home / Berita / Universitas

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:50 WIB

PWI Sulawesi Tengah Gencar Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi, Kunjungi Unismuh Palu

Sulawesi Tengah, 21 Oktober 2023 — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Tengah terus mengukuhkan sinergi dengan berbagai perguruan tinggi di wilayah ini untuk memperkaya wawasan jurnalistik. Langkah konkrit ini ditunjukkan dengan kunjungan PWI Sulawesi Tengah ke Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) pada tanggal 21 Oktober 2023.

Kunjungan ini turut dihadiri Sekertaris PWI Sulteng, Temu Sutrisno, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Murtalib, Wakil Ketua Bidang Hukum, Udin Salim, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Fery, Wakil Ketua Bidang Kesetjatraan dan Pengabdian Masyarakat, Amiludin, dan diterima oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, beserta jajarannya diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik Sudirman S.KM., M.Kes, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan AIK Dr. Yusuf Hasmin, SH., M.H, serta Ketua Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Jurnal, Haris Abdul Kadir, SE., MM.

Sekertaris PWI Sulawesi Tengah, Sutrisno, mengungkapkan bersama-sama kampanyekan kedaulatan nilai nilai kebangsaan dalam media multi platfrom. dan juga aktif terlibat dalam menyediakan berbagai program pelatihan bagi mahasiswa dan dosen perguruan tinggi. Tujuannya adalah untuk memperdalam pengetahuan jurnalistik mereka sehingga mereka dapat menghadapi tantangan kompleks dalam era media saat ini.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, menyambut baik kunjungan PWI dan mengapresiasi upaya untuk mempererat hubungan antara dunia akademis dan media. “Kami percaya bahwa kolaborasi seperti ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan mahasiswa dan dosen untuk kemajuan secara keseluruhan, Kurikulum merdeka memungkinkan Unismuh Palu menjalin kerjasama dengn PWI Sulteng seperti memberikan peluang mahasiswa magang di kantor pers yang ada di Sulawesih Tengah dan juga buat program sabtu tanpa kegiatan akademik, yang dapat di kaloborasikan dengan PWI.”

Selama kunjungan, para wartawan berkesempatan untuk bertukar pikiran dengan Pimpinan Unismuh Palu , serta mengikuti diskusi terfokus mengenai berbagai topik terkini, termasuk etika jurnalistik, teknologi media, dan isu-isu sosial-politik lokal.

Kegiatan serupa diharapkan akan terus dilakukan oleh PWI Sulawesi Tengah dengan berbagai perguruan tinggi lainnya di wilayah ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme jurnalistik serta mendukung pertumbuhan intelektual masyarakat.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

Promosi Doktor, Wadek 2 Fakultas Agama Islam Unismuh Palu Diuji Rektor UIN

Berita

LPPM Unismuh Palu Buka Pendaftaran KKN Angkatan 65

Berita

MCCC-Unismuh Palu Buka Layanan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Berita

LP2M Unismuh Palu Lakukan Pendampingan Penulisan Jurnal

Berita

Dua Posko Mahasiswa KKNT UMP Berbagi Makanan

Berita

FKIP Unismuh Palu Tandatangani LoA dengan MA Karya Thayyibah Tawaeli

Berita

Selama Ramadhan, Mahasiswa Unismuh dan MDMC di Lokasi Bencana

Berita

Tim Safari Ramadan Unismuh Palu Berbagi di Sejumlah Masjid