Home / Berita / Universitas

Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:31 WIB

Tenaga Kependidikan Unismuh Palu mengikuti Baitul Arqam

Wakil Rektor II Burhanuddin SE,MM Membuka Acara Batul Arqam. Jumat 24/02/2023. Dok Humas

Wakil Rektor II Burhanuddin SE,MM Membuka Acara Batul Arqam. Jumat 24/02/2023. Dok Humas

Puluhan Tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengikuti Baitul Arqam yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023, di Aula Rektorat.

Acara yang dimulai pada jam 14.00 yang di hadiri oleh Wakil Rektor II Burhanuddin SE., MM yang memberikan sambutan dan juga membuka acara Baitul Arqam Tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Palu. Turut hadir pula Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) Unismuh Palu, Muh Ilyas Paduntu, S.Ag, M.PdI. Setelah acara pembukaan selesai di lanjutkan dengan materi yang pertama yaitu Pedoman hidup islami warga Muhammadiyah (PHIWM) pengelolaan dan pengembangan AUM yang disampaikan lansung oleh Wakil Rektor I Sudirman, S.KM., M.Kes.

Dalam sambutanya Wakil Rektor II Burhanuddin SE., MM mengatakan mengajak semua tenaga kependidikan kerjasama dalam kegitan baitul arqam karena kegiatan ini wajib di ikuti baik tenaga kependidikan dan Dosen, hikmah dari kegiatan dari baitularqam ini lebih memahami keikhlas kita dalam mngerjakan sesuatu, ikut mengapresiasi para pimpinan fakultas yaitu dekan-dekan mngawasi dan mengecek para tenaga kependidikannya dan untuk saya melihat hampir semua mengikuti kegiatan ini, jadi saya sampaikan LP2AIK mohon didik dan pecerahan moraliltas kepada semua peserta.

Hal juga disampaiakan Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan  (LP2AIK) Muh Ilyas Paduntu, S.Ag, M.PdI. LP2IK telah merencanakan sejak lama kegiatan baitul arqam untuk tenaga kependidikan Unismuh Palu dan juga berterimah kasih kepada Wakil Rektor II yang sudah mensuport kegiatan ini, alhamdulillah baru telaksana kegiatan pada hari ini saya juga menyampaikan kepada panitia agar sungguh-sungguh menjalankan kegitan agar bisa menghasilakan tenaga kependidikan yang mencerahkan dan profesianal.

(HUMAS)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Lagi, KUI Unismuh Palu Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

Berita

Burhanuddin Purnajabatan, Fekon Unismuh Kini Dipimpin Farid

Berita

Unismuh Palu Masuk 100 Besar Universitas Islam Terbaik Dunia

Berita

Penandatangan MoU, UM Palu dan UM Surabaya

Berita

Unismuh Wacanakan Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kurikulum

Berita

REKTOR CUP II UNISMUH PALU, Cabor Voli Putri Berakhir, SMAN 2 Palu Juara 1

Berita

Bendung Paham Kiri Lewat Darul Arqam dan Baitul Arqam

Berita

Rektor Imbau Mahasiswa Tidak Politik Praktis di Dalam Kampus