Home / Berita / Universitas

Kamis, 16 November 2023 - 12:18 WIB

Memperkuat Kaloborasi Pendidikan Kesepakatan MOU Unismuh Palu dan Universitas Tarumanagara

Penandatangan MOU antara Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, bersama Rektor Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. dan didampangi Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A di   Universitas Tarumanagara, Jakarta,  Rabu (15/11/2023).

Penandatangan MOU antara Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, bersama Rektor Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. dan didampangi Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A di Universitas Tarumanagara, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jejaring kerja sama antar-institusi pendidikan tinggi, Tergabung dalam rombongan Perguruan tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XVI Universitas Muhammadiyah Palu lakukan Patok banding kerjasama di beberapa Perguruan Tinggi di Jakarta salah satunya Universitas Tarumanagara dan di rangkaikan dengan penandatanganan Kesepakatan Memorandum of Understanding (MOU).

Penandatanganan kesepakatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kedua institusi dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran akademik, penelitian bersama, pengembangan kurikulum, dan kolaborasi dalam kegiatan ilmiah serta akademik lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, Rektor Unismuh Palu menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerja sama yang erat dengan Universitas Tarumanagara. Kerjasama ini akan membuka pintu bagi pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik dan juga memperluas wawasan Dosen dan Mahasiswa kami melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar-lembaga.”

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. Rektor Universitas Tarumanagara menambahkan, “Kami yakin bahwa kerja sama ini akan menjadi landasan yang kuat untuk menciptakan terobosan-terobosan baru dalam dunia pendidikan. Kolaborasi antara Unismuh Palu dan Universitas Tarumanagara akan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan pendidikan di kedua institusi.”

Kesepakatan MOU ini diharapkan dapat membawa manfaat signifikan bagi kedua universitas, mahasiswa, dosen, dan staff, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kedua institusi berkomitmen untuk bekerja sama secara aktif dalam pelaksanaan program-program yang telah disepakati, serta menjaga komunikasi dan kolaborasi yang berkelanjutan demi mencapai tujuan bersama dalam bidang pendidikan.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu lepas Mahasiswa KKN Mas 2023 ke Bangka Belitung

Berita

Rektor Target 2025, Unismuh Palu Terbebas dari Asap Rokok

Berita

Muhammadiyah- Aisyiyah Palu Gelar Musda ke-IX Tanggal 13 Mei

Berita

Majelisdiklitbang PP Muhammadiyah, Tingkatkan Kualitas PTM Wilayah Sulawesi I dan UM Jakarta

Berita

LPPM Unismuh Palu Buka Pendaftaran KKN Angkatan 65

Berita

Universitas Muhammadiyah Palu Gelar Turnamen Voli Tingkat SMA, Ajang Kompetisi Menyatukan Bakat Olahraga dan Ajang Perkenalan Kampus

Berita

Tiga Dosen dan Dua Mahasiswa FKIP Unismuh Palu PkM di Tawaeli

Berita

Ketua PWM Sulteng Ajak Masyarakat Membumikan Risalah Kurban