Home / Berita

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:31 WIB

MDMC Bersama Unismuh Palu Percepat Pembangunan RS PKU Muhammadiyah

MDMC dan Unismuh Palu pada hari kamis (17/01/2019) menyelenggarakan kegiatan launching percepatan pembangunan RS Siti Fadhillah Supari PKU Palu yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan 1 unit mobil ambulance dan alat kesehatan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah di lokasi pembangunan Rumah Sakit, Jalan Bukit Jabal Nur Palu.

Rektor Unismuh Palu sekaligus Ketua percepatan pembangunan RS Siti Fadhillah Supari PKU Muhammadiyah Palu, Dr. Rajindra M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa percepatan pembangunan Rumah Sakit tersebut adalah tindakan nyata dari Muhammadiyah dan MDMC dalam pemulihan  pasca bencana yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala. Beliau sangat mengaharapkan dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah Sulawesi Tengah untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit ini.

Turut hadir memberikan sambutan adalah Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh staff ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat, Ardiansya Lamasitudju M.Si. Beliau menjelaskan bahwa Gubernur dan Pemerintah Sulawesi Tengah sangat mendukung pembangunan Rumah Sakit ini dan sangat mengapresiasi para relawan Muhammadiyah dan dokter-dokter yang telah bekerja sangat maksimal dan tak kenal lelah dalam membantu masyarakat pasca bencana.

“Mungkin fasilitas Rumah Sakit ini masih sangat terbatas, namun itu tidak boleh menjadi alasan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para masyarakat yang berobat. Setelah terjadi bencana yang melanda Sulawesi Tengah, jumlah pasien sangat meningkat pesat tapi jumlah Rumah Sakit masih terbatas, maka dari itu pemerintah sangat mendukung pembangunan RS Siti Fadhillah Supari PKU Muhammadiyah ini,” ujarnya.

Pada akhir acara dilakukan sesi serah terima bantuan 1 unit mobil ambulance dan alat kesehatan dari MDMC pusat dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada Hadi Sucipto M.Pd selaku Pimpinan Wilayah Sulawesi Tengah disaksikan oleh Rektor Unismuh Palu Dr. Rajindra M.M. Ketua MDMC pusat, Budi Setiawan S.T berharap setelah Rumah Sakit Siti Fadhillah Supari PKU Muhammadiyah ini dibangun, Unismuh Palu dapat memberikan SDM yang berkualitas di bidang kesehatan dan segera membuat Fakultas Kedokteran di lingkungan kampus Unismuh Palu.

Sumber: https://liputanpalu.com/berita/mdmc-dan-unismuh-palu-segera-lakukan-percepatan-pembangunan-rs-siti-fadhillah-supari-pku-muhammadiyah-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

LPPM Unismuh Palu Gencar Lakukan Coaching Clinic Proposal

Berita

Prof Rajindra Dorong Mahasiswa Kuasai Teknologi

Berita

Penandatangan Nota Kesepahaman KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Dalam Sistem Bernegara, Prof Haedar Minta Kader Jangan Punya Pandangan lain Di Luar Pancasila

Berita

Burhanudin Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Ujian Promosi Doktor, Kini Bertambah Lagi Doktor di Lingkungan Unismuh Palu

Berita

Rektor Unismuh Palu Berikan Kesempatan Dosen Kursus Bahasa Inggris Gratis

Berita

Muhammadiyah Serahkan Empat Bangunan Pustu ke Pemda Sigi

Berita

Rektor Unismuh Palu Pastikan Dukung Semua Kegiatan Kemahasiswaan