Home / Berita

Kamis, 23 September 2021 - 11:24 WIB

Unismuh Palu Titik Utama Gerai Vaksinasi Merdeka di Kota Palu

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr.Rajindra, SE., MM, Kapolda Sulteng,Irjen Pol Rudy Sufahriadi , Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno saat menghadiri vaksinasi di Islamic Center Unismuh Palu.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr.Rajindra, SE., MM, Kapolda Sulteng,Irjen Pol Rudy Sufahriadi , Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno saat menghadiri vaksinasi di Islamic Center Unismuh Palu.

Berdasarkan intruksi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait vaksinasi serentak di seluruh  Indonesia, Polri mendirikan 3 titik Gerai Vaksinasi Merdekandi Kota Palu. Dengan titik utama berada di Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Palu, titik kedua di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Palu, dan titik ketiga di Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Pusat Palu.

Di titik utama dihadiri langsung oleh Rektor Unismuh Palu,Prof. Dr.Rajindra, SE., MM, Kapolda Sulteng,Irjen Pol Rudy Sufahriadi , Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI FaridMakruf, M.A, Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, dan Sekkot Palu, Asri, S.H.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unismuh Palu, Dandi Yunardi mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Unismuh Palu, Polda Sulteng, Badan Eksekutif Mahasiswa serta Organisasi Kekaryaan dan Pemuda (OKP).

Di tempat yang sama, Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (Semmi) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Jihad, mengatakan vaksinasi serentak ini dilangsungkan selama dua hari, merupakan intruksi langsung dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk menggelar vaksinasi serentak di beberapa titik di Indonesia. Salah satunya Unismuh Palu sebagai tuan rumah.

Katanya, panitia menyediakan 1.500 dosis vaksin tahap I dan II, dengan jenis vaksin sinovac.

Mohammad Jihad berharap, agar seluruh masyarakat umum dan terkhusus kepada mahasiswa agar mengikuti vaksinasi ini. “Harapannya, terkhusus kepada mahasiswa, karena saya juga masih seorang mahasiswa, ayo ikut vaksin, supaya kuliah tatap muka bisa diberlakukan kembali. Semoga mahasiswa dan masyarakat umum bisa di vaksin seluruhnya dan aktivitas kita tidak terganggu,” harapnya.

Untuk titik utama pelaksanaan vaksinasi di Unismuh Palu, akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu mulai tanggal 22 September 2021 sampai 23 September 2021, bertempat di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, mulai pukul 08:00 WITA sampai pukul 17:00 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan target 1.500 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat, pelajar, dan mahasiswa, mendaftar mengisi formulir sesuai link yang telahdisebar panitia.“Demi melawan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,maka dibutuhkan vaksinasi ini,” ujar Dandi Yunardi. Rabu(22/9/2021).

Sama seperti titik utama di Unismuh Palu, di SMA Negeri 3 Palu proses vaksinasi juga diadakan selama 2 hari. Berdasarkanjadwal yang ada, di SMA Negeri 3 Palu untuk kelas 10 pukul 08:00 WITA sampai Pukul 11:00, dan untuk kelas 11 mulai pukul 11:00 WITA sampai pukul 14:00 WITA, dan hariini, Kamis (23/9/2021), untuk kelas 12, mulai pukul 08:00 WITA sampai Pukul 12:00 WITA.

Sedangkan untuk lokasi ketiga di Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Pusat Palu,  proses vaksinasi baru akan dimulai, Kamis (23/9/2021).

Berdasarkan pantauan Sulteng Raya di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, proses pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sampai siang kemarin, untuk titik pertama sudah 387 orang, dan untuk titik kedua sudah lebih 300 orang yang telah di vaksin. “Di Unismuh Palu sudah 387 orang, kalau yang di SMA Negeri 3 Palu sudah lebih 300 orang yang di vaksin. Jadi sekarang totalnya baru 700-san orang yang sudah mengikuti vaksinasi serentak ini,” ungkap Mohammad Jihad.

Sementaraitu, Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. Rajindra, SE., MM menyambut baik kegiatan ini.

Katanya, saat ini Kota Palu masihberada di PPKM level III, dengan harapan dengan massifnya gerakan vaksinasi dapat mempercepat turunnya angka covid 19 di Kota Palu, serta dapat mempercepat perubahan status PPKM menjadi level II. “Mudah-mudahan dengan masifnya vaksinasi, bisa mempercepat perubahan status PPKM menjadi level II,”haraprektor.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup hanya membawa KTP,bagi yang belum memiliki KTP cukup membawa Kartu Keluarga. MG2/MG6/ bagi yang belum memiliki KTP cukup membawa Kartu Keluarga. MG2/MG6.

Sumber: https://sultengraya.com/read/117586/unismuh-palu-titik-utama-gerai-vaksinasi-merdeka-di-kota-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Majelisdiklitbang PP Muhammadiyah, Tingkatkan Kualitas PTM Wilayah Sulawesi I dan UM Jakarta

Berita

Tiga Dosen Unismuh Palu, Tingkatkan Ekonomi Kelompok Pemulung Lewat Pelatihan Keterampilan

Berita

Kuliah Umum: Membangun Sumber Daya Manusia yang Koperatif Menuju Donggala Maju

Berita

LLDIKTI WILAYAH XVI, Sosialisasikan Beasiswa dan Percepatan Jabatan Fungsional di Unismuh Palu

Berita

Akademisi Kritik Kebijakan Kemendikbudristek Terkait Guru P3K

Berita

Unismuh Palu, Masuk Daftar Universitas Islam Terbaik di Dunia

Berita

Program SEA Teacher Berakhir, Dua Mahasiswa Asal Filipina Kembali Ke Negara Asal

Berita

131 Mahasiswa Unismuh Terima Bantuan Pembayaran UKT dari Kemendikbud