Home / Berita

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:05 WIB

Unismuh Palu Ajak Kaum Melenial Melek IT di Prodi Teknologi Informatika

Kebutuhan tenaga Informasi Teknologi (IT) semakin terasa, terlebih  dimasa pandemi Covid-19. Hampir semua aktifitas membutuhkan kemampuan IT, ini adalah peluang yang sangat bagus bagi generasi melenial untuk terjun dalam bidang teknologi informasi, baik sebagai pengusaha, atau tenaga terampil di bidang teknologi informasi.

Karena kebutuhan kemampuan dibidang IT akan terus berlanjut, bukan hanya saat ini, melainkan masa akan datang semakin dibutuhkan. Hampir semua aktifitas manusia bersentuhan dengan Teknologi Informasi. Namun untuk memanfaatkan peluang tersebut, dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan agar bisa menguasai minimal mengetahui Teknologi Informasi itu.

Saat ini, Kampus Biru Unismuh Palu memberikan kesempatan bagi generasi melenial untuk meningkatkan level pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi bersama program studi teknik informatika pada Fakultas Teknik Unismuh Palu.

“Kami membuka diri memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa ini untuk meningkatkan level pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang teknologi informasi, di program studi teknik informatika pada Fakultas Teknik Unismuh Palu,”kata Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, SE., MM, Selasa (23/6/2020).

Rektor berharap, kaum melenial dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, karena teknologi informasi semakin berperan penting dalam kehidupan manusia. “Dengan menguasai teknologi dan informasi, kita memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global. Di era globalisasi, tidak menguasai teknologi informasi identik dengan buta huruf,”ungkap rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unismuh Palu Bidang Akademik Rafiuddin Nurdin menambahkan, program studi ini memiliki sejumlah keunggulan dan dipastikan dapat menjawab tantangan dan kebutuhan saat ini, yakni menyediakan peminatan/kosentrasi yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat ini, kurikulumnya yang uptudate dan sesuai standar KKNI, tenaga dosen yang qualifled dan kompeten dalam bidangnya dari lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Terkait fasilitas, program studi ini memiliki fasilitas laboratorium computer (Software, jaringan dan hardware) yang memenuhi standar perguruan tinggi, begitujuga dengan ruang kuliah yang representatif dan nyaman.

Dengan peminatan kosentarsi  Software Engineering, Computer Netword, dan Smart System. Sementara profil lulusan yakni Database administrator, Web Engineer, Netword Specialist, Software Engineer, System analist, dan intellegent System Developer.

Warek berharap, kaum melenial tidak perlu ragu bergabung di program studi ini, bahkan jika beruntung bisa mendapatkan beasiswa. “Di kampus biru ini memiliki banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa, dengan bergabung berarti memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa dan tentunya juga mendapatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang IT,”jelas warek.

Penerimaan mahasiswa baru sendiri masih dibuka hingga hingga Agustus mendatang

Sumber: https://sultengraya.com/read/95582/unismuh-palu-ajak-kaum-melenial-melek-it-di-prodi-teknologi-informatika/

Share :

Baca Juga

Berita

JUARA 1 PIDATO TIGA BAHASA, Rektor Apresiasi Mahasiswa PAI Unismuh Palu

Berita

Jahemu Produk UKM Sangsurya Mulai Diproduksi

Berita

Dosen UNISMUH Palu, Terima Kehormatan Satyalancana Karya Satya di UIN Alauddin Makassar

Berita

Kampus Biru Perbanyak Aktifitas Ibadah di Bulan Puasa

Berita

Pemerintah Desa Di Buol, Bantu Sukseskan Program KKN Mahasiswa Unismuh Palu

Berita

BPH Unismuh Palu Keluarkan SOP untuk Warga Kampus

Berita

4 Oktober, Unismuh Palu Terapkan Kembali PTM

Berita

Ratusan Kendaraan Ramaikan Pawai Semarak PWM-Unismuh Palu