Home / Berita

Senin, 1 Agustus 2022 - 11:56 WIB

Ratusan Kendaraan Ramaikan Pawai Semarak PWM-Unismuh Palu

Tampak Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah Hadie Sutjipto, BSc, S.Ag, M.Pd. I serta para pimpinan Unismuh lainnya menyambut kedatangan para peserta pawai. Ahad (31/7/2022).

Tampak Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah Hadie Sutjipto, BSc, S.Ag, M.Pd. I serta para pimpinan Unismuh lainnya menyambut kedatangan para peserta pawai. Ahad (31/7/2022).

Ratusan kendaraan roda empat ikut meramaikan pawai semarak yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Civitas Akademika Unismuh Palu, dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta (18-20 November 2022) dan Milad Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu ke-39 (2 Agustus 2022), Ahad (31/7/2022).

Para peserta pawai dilepas secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah Hadie Sutjipto, BSc, S.Ag, M.Pd. I di halaman Masjid Al-haq Palu (Jalan Suprapto) tepat pukul 08:00 Wita, dengan rute Jalan Suprapto, Jalan Monginsidi, I Ngusti Ngurah Rai, Poe Bongo, Sis Aljufri, Diponegoro, Gajah Mada, Hasanuddin, Yos Sudarso, dan Hang Tua, finis di halaman Kampus Unismuh Palu.

Di halaman kampus Unismuh Palu, para peserta  itu disambut oleh Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. Rajindra, SE., MM.

Para peserta pawai itu terdiri dari seluruh warga, pegawai dan staf amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Palu, mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi. Ortom terdiri dari IMM, Tapak Suci, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, dan juga sejumlah simpatisan.

Dalam sambutan Prof Rajindra, menyambut hangat seluruh peserta pawai yang telah berpartisipasi meramaikan pawai semarak tersebut, terlebih banyak diantara peserta pawai adalah generasi muda perserikatan Muhammadiyah, dengan harapan semangat pawai yang dimiliki para generasi muda itu, seperti semangat mereka dalam  bermuhammadiyah. Yakni memiliki semangat untuk belajar, semangat dalam mengabdikan diri di perserikatan di tengah-tengah ummat, masyarakat, bangsa dan negara.

Prof Rajindra juga mengucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari partisipasi sejumlah pihak yang tidak sempat lagi saya sebut satu persatu namanya, baik secara individu maupun secara kelembagaan, semoga Allah SWT akan membalas kebaikannya,”sebut Prof Rajindra.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pawai Semarak Dr. Muhammad Rizal Masdul, S.Pd.i., M.Pd, katanya pawai ini tidak lepas dari dukungan sejumlah sponsor, mitra pimpinan wilayah, mitra Unismuh Palu, dan mitra ortom-ortom lainnya.

Dimana dalam kegiatan itu tersedia 200 lebih doorprize dari yang terkecil hingga terbesar seperti TV 40 inch hingga kulkas. “Mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan, berkat partisipasinya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, begitu juga ucapan yang sama kepada seluruh keluarga dan simpatisan Muhammadiyah yang telah ikut berpartisipasi meramaikan pawai ini,”ucap Rizal.

Sumber:https://unismuhpalu.ac.id/wp-admin/post.php?post=3894&action=edit

Share :

Baca Juga

Berita

Nama Rusdy Toana Bakal Diabadikan Jadi Nama Gedung di Unismuh Palu

Berita

Satu Mahasiswa FKM Unismuh Palu Lolos ke Taiwan

Berita

Lantik Wakil Dekan Fekon Dan Fatek, Rektor Unismuh Palu Ingatkan Pemahaman Tupoksi

Berita

Rektor: IMM Harus Ikuti Perkembangan Zaman dan Isu di Masyarakat

Berita

Rektor Unismuh Palu Lepas Peserta KKN-Tematik 2020

Berita

Unismuh Palu, Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Berita

Pengurus Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dilantik

Berita

Sebelum Turun Kkn, Mahasiswa Unismuh Palu Diwajibkan Ikut Baitul Arqam