Home / Berita

Senin, 27 September 2021 - 20:15 WIB

4 Oktober, Unismuh Palu Terapkan Kembali PTM

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S. KM., M.Kes

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S. KM., M.Kes

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu akan kembali menerapkan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di dalam kampus mulai tanggal 4 Oktober 2021.

Penetapan pelaksanaan kembali PTM tersebut diputuskan melalui rapat bersama dipimpin langsung oleh rektor, dihadiri para warek, dekan, dan para kepala prodi pekan kemarin, setelah sebelumnya pemerintah mengumumkan Kota Palu telah turun leven, dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV ke Level III.

Namun kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S. KM., M.Kes, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh fakultas dan prodi untuk menerapkan kembali PTM itu, diantaranya setiap rungan perkuliahan harus menyediakan tempat cuci tangan atau  hand sanitizer.

Setiap mahasiswa dan dosen yang masuk di ruangan harus diukur suhu tubuhnya serta memakai masker, dan yang tidak kalah penting kata Sudirman adalah yang bisa hadir dalam PTM itu adalah bagi mereka yang sudah divaksin, minimal dosis pertama. “Yang boleh hadir di PTM hanya bagi mereka yang sudah divaksin, minimal dosis pertama, ini berlaku bagi mahasiswa dan dosen,”jelas Sudirman, Ahad (26/9/2021).

Begitu juga katanya terkait jumlah yang hadir dalam ruangan perkuliahan, untuk prodi-prodi yang banyak peminatnya (mahasiswanya) diberlakukan pembatasan mulai 25 persen hingga 50 persen. Namun bagi prodi yang jumlah peminatnya terbilang sedikit boleh dihadirkan hingga 100 persen. “Mengingat ini masih masa pandemi, meskipun sudah turun ke level III, tapi kehati-hatian itu sangat penting untuk menjaga keselamatan bersama,”ujar Sudirman.

Selain itu kata Sudirman, mahasiswa juga harus mengantongi surat izin dari orang tua, sebagaimana surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 4, bahwa pelaksaan perkuliahan tatap muka di dalam kampus minimal ada izin dari orang tua.

Untuk itu kata Sudirman, bagi mahasiswa yang belum menerima vaksin serta bagi yang belum mendapatkan izin dari orang tua tidak perlu khawatir, karena tetap mendapatkan pelayanan perkuliahan secara virtual sebagaimana selama ini.

Untuk mamastikan informasi pemberlakuan kembali PTM di kampus biru Unismuh Palu, rektor telah mengeluarkan surat edaran ke setiap fakultas, dengan harapan fakultas dan prodi dapat segera meneruskan surat edaran itu ke setiap mahasiswa mereka.

Sebelumnya, kampus ini juga telah tiga kali melakukan vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah Kota Palu, Biddokkes Polda Sulteng, dan pihak Polri.

Sumber : https://sultengraya.com/read/117845/4-oktober-unismuh-palu-terapkan-kembali-ptm/

Share :

Baca Juga

Berita

PJJ Tidak Jadi Kendala Penerapan MBKM di Unismuh Palu

Berita

Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Palu Dukung Pengembangan Seni Mahasiswa Melalui Pelantikan Pengurus UKM Alif Katavua

Berita

Prof Rajindra Dorong Pemuda Tumbuhkan Semangat Berkolaborasi

Berita

Dua BEM Fakultas di Unismuh Palu Seminar Akhir PHP2D Tahun 2021

Berita

Tingkatkan Akreditasi, Unismuh Bentuk Tim Khusus

Berita

Rektor Minta Kekompakan Civitas Akademika Unismuh Palu Dipertahankan

Berita

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Berita

Bank Indonesia Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Di Unismuh Palu