Home / Berita / Universitas

Senin, 22 Mei 2023 - 11:27 WIB

Unismuh Palu Tuan Rumah Silaturahmi Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesih Tengah

Pimpinan Wialayah Muhammadiyah Sulteng di kegiatan Syawalan dan serah terima jabatan pimpinan wilayah Sulteng. Minggu (21/05/2023). Foto Humas

Pimpinan Wialayah Muhammadiyah Sulteng di kegiatan Syawalan dan serah terima jabatan pimpinan wilayah Sulteng. Minggu (21/05/2023). Foto Humas

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng  telah melaksanakan Silaturahmi Syawalan kemarin tepatnya Minggu (21/05/2023) Di gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana.

Syawalan tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kampus Biru Unismuh Palu, Rektor, para Wakil Rektor, dekan, kepala-kepala lembaga, dosen dan pegawai yang ada di Unismuh Palu, termasuk juga di hadiri sejumlah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM., sebagai Ketua panitia, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kita perlu membangun silaturahmi bersama seluruh warga Muhammadiyah, sesuai dengan amanat pimpinan pusat Muhammadiyah. Setelah terpilihnya pengurus baik di wilayah maupun di daerah, langkah selanjutnya adalah menentukan tindakan yang harus dilakukan demi kemajuan organisasi yang kita cintai.

Pada periode sebelumnya, Muhammadiyah telah menghasilkan banyak hal melalui kerjasama dengan amal usaha, terutama Unismuh Palu dan Unismuh Luwuk. Muhammadiyah Palu juga memiliki rencana untuk mengembangkan rumah sakit menjadi rumah sakit tipe C. Namun, kami mengharapkan agar rumah sakit tersebut dapat beroperasi secara maksimal.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sulawesi Tengah, Muh. Amin Parakkasi, S.Ag., M.Hi., menyampaikan berita gembira yang kami saksikan bersama. Saat ini, kita sedang merayakan momen penting dalam perjalanan Muhammadiyah Sulawesi Tengah. Bagi saya pribadi, ini merupakan hal baru yang sangat berarti dalam hidup saya selama tiga dasawarsa terakhir. Saya selalu merasa bahwa Muhammadiyah adalah wadah terbaik untuk memperjuangkan Islam.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, saya mengajak kita semua untuk memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dalam memajukan idealisme Muhammadiyah. Namun, kita harus bijak dalam beradaptasi dengan realitas yang ada. Terkadang, dinamika yang terjadi menguras energi kita karena hanya fokus pada idealisme kita sendiri. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjalankan roda organisasi kita.

Selanjutnya, harmonisasi di internal pimpinan sangatlah penting. Kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mencapai harmonisasi tersebut. Jika tidak ada harmonisasi, kita akan menghadapi berbagai hambatan. Namun, untuk mencapai harmonisasi tersebut, dibutuhkan sinergi dan kerjasama dari seluruh pihak.

Dengan kesadaran akan pentingnya harmonisasi dan kerjasama, kita dapat mencapai kemajuan yang lebih baik dalam mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah. Mari kita bersama-sama membangun organisasi ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Terima kasih atas perhatiannya.

Regenerate response

(HUMAS) 

https://instagram.com/unismuhpalu.official?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

https://www.facebook.com/unismuhpalu.official?mibextid=ZbWKwL

 

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Titik Utama Gerai Vaksinasi Merdeka di Kota Palu

Berita

Unismuh Palu Gelar Uji Publik Calon Anggota Pansel PPKS

Berita

Konsorsium BUiLD, Gagas Masyarakat Tangguh Bencana

Berita

Puluhan Mahasiswa Unismuh Palu Ikut SEKAM

Berita

Empat Pilar Kebangsaan di Sosialisasikan di Unismuh Palu

Berita

Sivitas Akademika Unismuh Palu Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Berita

131 Mahasiswa Unismuh Terima Bantuan Pembayaran UKT dari Kemendikbud