Home / Berita / Mahasiswa / Pascasarjana

Kamis, 17 November 2022 - 10:44 WIB

Pascasarjana Unismuh Palu,Tingkatkan Kemampuan Kompetitif Mahasiswa Lewat Seminar Umum

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra, SE, MM bersama Associate Professor University Sains Malaysia, Dr. Anees Janee Ali, saling tukar cenderamata. Sabtu (12/11/2022).

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra, SE, MM bersama Associate Professor University Sains Malaysia, Dr. Anees Janee Ali, saling tukar cenderamata. Sabtu (12/11/2022).

Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kembali melakukan seminar umum dengan menghadirkan pemateri dari luar negeri, kali ini Associate Professor University Sains Malaysia, Dr. Anees Janee Ali, Sabtu (12/11/2022).

Hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan kualitas mahasiswa melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat seminar umum, dengan mengangkat tema “Developing Local Human Resources To Engage In The Global Competitive Enviromentant”.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra, SE, MM dalam sambutannya saat membuka seminar tersebut, berharap semua peserta dapat menyimak dengan baik, mengingat kegiatan tersebut sangat penting guna pengembangan SDM mahasiswa agar mampu berkompetitif secara global.

Mengingat saat ini, daerah manapun tidak dapat terhindarkan dalam proses persaingan global yang sedang berlangsung, termasuk daerah Sulawesi Tengah. “Oleh karena itu, pembangunan daerah yang maju dan mandiri, untuk mewujudkan kesejahteraan, mengharuskan dikembangkannya konsep pembangunan yang bertumpu pada manusia dan masyarakatnya. Atas dasar itu, untuk mencapai tujuan pembangunan yang demikian, titik berat pembangunan diletakkan pada bidang ekonomi dengan kualitas sumber daya manusia,”ujar Prof Rajindra.

Urgensi pembangunan  sumber daya manusia kata Prof Rajindra, menjadi faktor kunci  dalam memenangkan persaingan global, yang membawa konsekuensi semakin ketatnya persaingan ditengah ketidakpastian, langkah strategis ini sudah selayaknya mendapatkan dukung  penuh  dari seluruh  pemangku kepentingan.

Penguatan sumber daya manusia menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja, dalam memenangkan persaingan ditengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam dunia bisnis, ekonomi politik dan budaya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unismuh Palu, Dr. Syamsul khaling, SH., M.H berharap semoga kegiatan tersebut dapat memberikan pencerahan tentang pengembangan sumber daya manusia lokal untuk terlibat dalam lingkungan persaingan global, mengigat saat ini pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak tahun 2019 dan selanjutnya menjadi pengarusutamaan strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan,  pilihan strategi  tersebut diupayakan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sumber:https://sultengraya.com/read/145251/pascasarjana-unismuh-palutingkatkan-kemampuan-kompetitif-mahasiswa-lewat-seminar-umum/

Share :

Baca Juga

Berita

Kuliah Umum: Membangun Sumber Daya Manusia yang Koperatif Menuju Donggala Maju

Berita

LP2AIK Unismuh Palu, Bentuk Kader Muhammadiyah Lewat Baitul Arqam

Berita

Izin S2 Program Studi Manajemen Unismuh Palu Terbit

Berita

Unismuh Championship Pencak Silat 2019, Unismuh Palu Kirim Tiga Atlit, Satu Pendamping

Berita

PERINGATI HARI GIZI 2022, Lomba Memasak FKM Manfaatkan Pangan Lokal

Berita

Tes Masuk Unismuh Gelombang Pertama Telah Berlangsung

Berita

FAI Unismuh Palu Bangun Kerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Berita

Klinik Utama PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari Diresmikan