Home / Berita

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:10 WIB

Dua Posko Mahasiswa KKNT UMP Berbagi Makanan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) angkatan 60

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) angkatan 60

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) angkatan 60, khususnya posko 8 Universitas Muhammadiyah Palu (UMP) melakukan aksi peduli sesama yang mereka namakan Jumat berbagi.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa KKNT Posko 8 Unismuh Palu berbagi makanan gratis kepada masyarakat atau warga yang membutuhkan, Jumat (27/8/2021) pagi di taman GOR kota Palu

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Posko 8, Gazali, S.HI.,MM mengucapkan, rasa syukur yang sangat mendalam karena mahasiswanya memiliki kepedulian untuk berbagi sesama manusia di tengah pandemi COVID-19.

“Rasa syukur kami rasakan saat kami bisa berbagi di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang saat ini menjadi masalah terbesar bagi masyarakat kota Palu bahkan dunia. Harapan kami dapat meringankan beban yang kita semua alami saat ini,” kata Gazali didampingi Ketua Posko 8, Cheyscar Mbayowo, Jumat (27/8/2021).

Menurut Gazali, kondisi saat ini sangat mempengaruhi kondisi perekonomian kita. Apalagi ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan saat ini membuat aktivitas masyarakat semakin terbatas.

“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk meringankan beban pedagang kecil dengan membeli dagangan mereka di harga yang lebih tinggi, kemudian membagikannya ke masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara, di hari yang sama. Mahasiswa KKNT Posko 2 Universitas Muhammadiyah Palu, juga kembali melaksanakan kegiatan Jumat berbagi di Panti Asuhan Berkah Amanat Akhirat yang berada di Desa Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi, Kecamatan Marawola, Jumat (27/8/2021).

Fatmawati selaku koordinator program Jumat berkah mengatakan, program yang berhasil mencapai target ini tetap berjalan dengan baik. “Alhamdulillah Jumat berbagi berjalan dengan lancar. Kunjungan kali ini membuat saya sedih,” ucap Fatmawati.

Sementara, Dewita anggota yang juga ikut berpartisipasi dalam Jumat berkah mengatakan, setiap tempat memberi rasa yang berbeda. Selalu ada hikmah yang kami dapatkan.

Anggota Posko 2 lainnya, Mursyid pada kesempatan itu memberikan sosialisasi di panti tersebut dengan penuh sukacita. Mursyid mengajak anak-anak panti dan mahasiswa KKNT Posko 2 Unismuh untuk berdoa bersama. Tak lupa pula pembagian makanan siap saji juga dibagikan kepada para anak yatim.

“Anak-anak panti dari asal yang jauh. Tadi ada yang dari Pantai Barat. Kasian, jauh sampai tinggal di sini,” ujar Mursyid.

Melihat keadaan anak panti membuat mahasiswa KKNT Posko 2 Unismuh Palu merasa sedih. Mereka bertanya-tanya kemana orang tua anak-anak tersebut. “Sungguh, kami harus banyak-banyak bersyukur. Masih banyak yang lebih membutuhkan. Jangan lupa bersyukur, karena rasa syukur tidak sebatas di ujung lidah,” ucap Dewi Noviyanti.

Baca Juga :   DIES NATALIS KE 40, Faperta Untad Gelar Seminar Pertanian secara Daring dan Luring

Sementara, Ketua Posko 2 KKNT Unismuh Palu, Erwin menambahkan, program ini akan terus dilaksanakan, meskipun KKNT Unismuh Palu akan berakhir. “Kami tetap ingin menjalankan program bila tersedianya kemampuan finansial kami selaku mahasiswa KKNT Unismuh Palu, khususnya mahasiswa KKNT yang tergabung dalam Posko 2 serta bantuan dari dosen-dosen kami khususnya DPL kami yang mendukung kami baik dukungan secara moril dan materil. Lagi, kami juga membuka diri bagi siapa saja yang ingin mendonasikan hartanya untuk berbagi dengan panti-panti asuhan yang berada di Kota Palu. Kami siap menjadi perantara amal bapak ibu yang dermawan. Hubungi nomor telepon ketua panitia program Jumat berkah 082291854876 atas nama Fatmawati,” jelas Erwin.

Sumber: https://sultengraya.com/read/115863/dua-posko-mahasiswa-kknt-ump-berbagi-makanan/

Share :

Baca Juga

Berita

Ma’had Thalhah bin Ubaidillah Lantik Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa

Berita

Fakum Unismuh Palu Lagi Ketambahan Doktor

Berita

LP2AIK Unismuh Palu Gelar Baitul Arqam Gelombang II

Berita

Unismuh Rencanakan Daftar HKI Hasil Penelitian Inovasi Dosen

Berita

Unismuh Palu Wujudkan Visi Misi dengan 4 M

Berita

Dalam Sistem Bernegara, Prof Haedar Minta Kader Jangan Punya Pandangan lain Di Luar Pancasila

Berita

Unismuh Palu Akan Buka Prodi Pascasarjana Ilmu Pertanian

Berita

Penandatanganan MOU antara Unismuh Palu dan Universitas Sains Malaysia