Home / Berita

Kamis, 28 Maret 2019 - 19:12 WIB

Ma’had Thalhah bin Ubaidillah Lantik Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa

Ma’had Thalhah bin Ubaidillah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melaksanakan Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa dan Asrama, pelantikan ini dilaksanakan Senin, 25 Maret 2019.

Pelantikan ini mengusung tema “Membangun Jiwa Organisasi Mahasiswa“. Olehnya, para pengurus organisasi mahasiswa dan asrama yang telah terpilih diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

“Ma’had akan terus mendukung perkembangan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para pengurus Organisasi Mahasiswa yang baru, yang nantinya kegiatan-kegiatan itu juga akan menopang kualitas akademik setiap mahasiswa, dan kami juga berharap setiap mahasiswa bisa ikut terlibat dalam setiap kegiatan” kata Direktur Ma’had Thalhah bin Ubaidillah, Ardiyansyah Buwa Lc, Senin (25/3/2019).

Dia juga melanjutkan, “kebersamaan kita disini juga menjadi salah satu kunci keberhasilan, dimana kita bisa saling menghargai, saling mengayomi, saling menasehati, membangun komunikasi yang baik, dan saling memberikan kekuatan untuk terciptanya hal-hal yang lebih baik di Ma’had kita.” jelasnya.

Setelah Pengurus Organisasi Mahasiswa  ini dilantik mereka juga harus mengikuti pelatihan kepemimpinan, pelatihan manajemen terkait bagaimana mengatur dan mengelolah organisasi mahasiswa. Saat ini fokus pengurus organisasi mahasiswa adalah mengatur kegiatan ekstrakulekuler mahasiswa di Ma’had  dan di asrama, kegiatan ekstrakulikuler ini diantaranya mengontrol penerapan bahasa arab dikampus maupun di asrama, pengembangan seni dan olahraga, jurnalistik, dakwah dan ta’lim, dan kegiatan ramadhan.

Rafdi ketua Pengurus Organisasi Mahasiswa yang baru dilantik juga berharap, organisasi yang di pimpinya ini bisa lebih baik dari sebelumnya, dan program prioritas mereka akan terwujud yakni membuat mahasiswa semakin cinta terhadap bahasa arab.

Sumber: https://sultengraya.com/76325/lantik-pengurus-baru-organisasi-mahasiswa/

Share :

Baca Juga

Berita

Camat Bokat, Sambut Mahasiswa KKN Unismuh Palu

Berita

Rektor Unismuh Palu Terus Mendorong Peningkatan Kualitas Dosen

Berita

Peduli Lansi, Mahasiswa Posko 2 KKNT UMP Bagikan Paket Makanan Gratis

Berita

LP2AIK Unismuh Palu Gelar Baitul Arqam Pertama Ditahun 2024

Berita

Prof Rajindra Dorong Pemuda Tumbuhkan Semangat Berkolaborasi

Berita

Ombudsman RI Minta Fakultas Hukum Unismuh Palu Bentuk Pemantauan Pelayanan Publik

Berita

FAI Unismuh Palu Resmi Lepas 43 Peserta PPL MBKM 2022

Berita

Rektor Imbau Mahasiswa Tidak Politik Praktis di Dalam Kampus