Home / Berita / Universitas

Jumat, 6 September 2024 - 14:17 WIB

Unismuh Palu dan LLDIKTI Wilayah 16 Gelar Pendampingan Pengusulan Jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar di Sulawesi Tengah

Palu, 5 September 2024 – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu bersama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 16 mengadakan kegiatan pendampingan untuk pengusulan jabatan Fungsional Lektor Kepala dan Guru Besar. Acara ini dihadiri oleh puluhan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Tengah dan berlangsung di Aula Unismuh Palu.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik dengan jabatan akademik tinggi ini, menghadirkan narasumber dari LLDIKTI Wilayah 16 dan pakar pendidikan tinggi. Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mendorong para dosen agar lebih aktif dalam penelitian dan publikasi ilmiah, sebagai syarat utama untuk mencapai jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar.

Kami sangat berterima kasih kepada LLDIKTI yang telah memfasilitasi pendampingan pengurusan jabatan fungsional ini. Ini adalah kesempatan yang luar biasa, terutama dengan pendampingan dari narasumber yang sangat kompeten. Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, kami berharap ke depannya akan ada peningkatan jumlah dosen yang mencapai jabatan fungsional lebih tinggi di kampus kami. Semoga dalam waktu dekat, akan ada tambahan guru besar di Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Sulawesi Tengah.” ujarnya

Para peserta yang hadir mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pendampingan semacam ini dapat terus dilanjutkan agar lebih banyak dosen di Sulawesi Tengah yang berhasil mencapai jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar, yang pada gilirannya akan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan konsultasi individu antara peserta dan narasumber, di mana banyak peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penjelasan lebih mendalam mengenai proses pengusulan dan persyaratan yang diperlukan.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

DORONG PERCEPATAN KENAIKAN PANGKAT DOSEN, Rektor Unismuh Palu, Hadirkan Dua Guru Besar Muhammadiyah

Berita

Tiga Program Studi di Unismuh Palu Naik Peringkat Akreditasi “Baik Sekali”

Berita

Turnamen Futsal Piala Rektor Unismuh 2023 Dimulai, Prof Rajindra Titip Bertanding Secara Sportif

Berita

Nama Rusdy Toana Bakal Diabadikan Jadi Nama Gedung di Unismuh Palu

Berita

Institusi Unismuh Palu Divisitasi BAN-PT, Rektor Harap Hasilnya Semakin Membaik

Berita

Puluhan Dosen Unismuh Palu Ikut Baitul Arqam

Berita

Pengajian FAI Unismuh Palu Hadirkan Prof Basir

Berita

BEM Fekon Unismuh Adakan Expo Ekonomi 2019