Home / Berita / Universitas

Jumat, 17 Maret 2023 - 15:23 WIB

Di Usia Ke-59 Tahun, IMM Diharapkan Lahirkan Pemimpin Daerah

Memasuki usia ke-59 Tahun, Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengharapkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Sulawesi Tengah (Sulteng) bisa melahirkan pemimpin di level kebupaten maupun provinsi.

Pasalnya, perjalanan IMM telah menapaki setiap denyut eksistensi kehidupan Bangsa, Muhammadiyah, dan Mahasiswa selama 59 tahun. Artinya usia ini sudah saatnya melahirkan level pucuk pemimpinan kebupaten maupun provinsi. “Sebagai lembaga pengkaderan, tentunya kami mengharapkan di usia yang sudah matang ini, bisa melahirkan pemimpin di level kabupaten maupun provinsi,”sebut Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, Kamis (16/3/2023).

Harapan tersebut disampaikan Prof Rajindra sejalan dengan tema yang diangkat HUT IMM kali ini “Risalah Pencerahan Menyambut Bonus Demografi Dengan Api Semangat Pemuda”. Dimana peringatan HUT IMM dilaksanakan setiap tanggal 14 Maret. “Bahwa bonus demografi adalah potensi bagi para pemuda untuk menjadi pemimpin di hari esok, maka pemuda mempunyai gagasan dan semangat, khususnya bagi para kader IMM,” sebutnya.  Katanya, IMM sebagai organisasi kader sudah sepatutnya diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan, IMM juga harus dapat meramu formula yang efektif dalam pengkaderan yang dilaksanakan. Sehingga IMM ini benar-benar dapat melahirkan tokoh-tokoh masa depan daerah ini yang berkarakter.
Oleh karena itu, IMM harus bisa mengambil peran dalam membina kader-kadernya agar memiliki karakter yang baik. Yang disebut berkarakter kata Prof Rajindra adalah mereka yang memiliki akhlak, moral, dan budi pekerti yang baik. Selain itu, memiliki kepribadian, kemandirian, keyakinan diri dan disiplin yang baik pula.
Selain itu, IMM juga katanya harus memiliki semangat bersikap optimis dan berfikir positif, sehingga energi yang dibawa juga energi yang positif. Mereka ulet, tegar, tidak mudah menyerah, tidak cengeng dan gigih mengatasi masalah. “Sesungguhnya pendidikan karakter sudah lama didengungkan oleh IMM, sebagaimana motto IMM anggun dalam moral, unggul dalam intelektual,”sebutnya lagi.

Katanya, harapan itu bukan hal yang mustahil, karena jika berbicara desain kaderisasi yang dimiliki IMM cukup rapi dan ditopang oleh korps pengelolaan perkaderan tersendiri. “Insyah Allah, jika terus melakukan pengkaderan, tidak ada yang tidak,”sebut Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/151010/di-usia-ke-59-tahun-imm-diharapkan-lahirkan-pemimpin-daerahdi-usia-ke-59-tahun/

Share :

Baca Juga

Berita

DR. H. Rajindra Rum, Rektor Universitas Muhammadiyah Palu: “MDMC Luar Biasa…!!”

Berita

Perbaiki Kualitas Jurnal, Unismuh Hadirkan Prof Irwansyah

Berita

Rektor Perintahkan Dekan dan Jajarannya Bendung Paham Radikal Masuk Kampus

Berita

Mas Fais Motivasi Mahasiswa Unismuh Palu Jadi Pengusaha

Berita

LP2M Unismuh Palu Silaturahmi ke BKKBN Provinsi Sulteng

Berita

Rektor Ajak Mahasiswa Manfaatkan Perpustaakan Sebagai Gudang Ilmu

Berita

Unismuh Palu Kolaborasi dengan LLDIKTI XVI untuk Menggelar Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Tehnik

Berita

Kualitas Dosen Kunci Utama Mensukseskan MBKM