Home / Berita / Universitas

Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:04 WIB

Dosen Unismuh Palu Terima Satyalencana Karya Satya dan Kenaikan Pangkat di HUT RI

Sebanyak lima dosen Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya10 tahun dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi pada upacara hari Kemerdekaan RI ke 79 di LLDIKTI Wilayah XVI, tepatnya di Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Sabtu (17/8/2024).

Ke lima dosen tersebut masing-masing Idah Lidtiwati,SH,MH,  Dr. Farid, SE, MM, Dr. A. Purnawati, SH, MH, Dr. Budimah, SH., MH, dan Haris Abd. Kadir, SE,. MM. Selain itu, juga terdapat tiga dosen di kampus ini yang menerima kenaikan pangkat atau golongan masing-masing Prof. Dr. H. Rajindra, SE, MM dari IV-c ke IV-d dan Dr. Budimah, SH,. M.H  dari golongan III-c ke III-d serta Ir. Hasanuddin, ST, MT.

Penyerahan Satyalencana Karya Satya dan kenaikan pangkat itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Munawir Sadjali Razak S. IP, MA sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara HUT RI di tempat tersebut.

Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes mengucapkan selamat kepada para dosen tersebut, baik yang menerima  Satyalencana Karya Satya 10 tahun dari Presiden Republik Indonesia maupun bagi mereka yang telah menerima kenaikan golongan. Berharap dimomentum HUT ke-79 Tahun ini dijadikan sebagai penyemangat untuk terus mengisi kemerdekaan ini di bidang pendidikan sebagai tenaga dosen.

“Jika perjuangan para pendahulu itu angkat senjata melawan dan mengusir penjajah, maka kali ini perjuangan itu berubah karena bangsa kita telah merdeka sejak 79 tahun silam, kini perjuangan itu dilakukan di sejumlah bidang dalam rangka mengisi kemerdekaan, salah satunya di bidang pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa  sebagai tenaga dosen,”sebut Sudirman, Sabtu (17/8/2024).

Sementara di Kampus Biru Unismuh Palu, di hari yang sama juga terdapat sejumlah dosen lainnya yang juga menerima kenaikan pangkat dan lulus sertifikasi dosen, penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pembina Harian Unismuh Palu, Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi, juga sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara HUT RI di kampus biru Unismuh Palu.

Diantara para dosen itu masing-masing kenaikan pangkat akademik dari Lektor 200 ke Lektor 300 yakni Dr. Adhriansyah A. Lasawali, S.S.M.Hum, Dr. Rahmawati, S.Pd.I.,M.Pd.I, Abdul Mufarik A. Marhum, S.Pd.I.,M.Pd, Gazali, S.Hi.,M.M, Fatma, S.E.,M.Pd, Abdul Rahman, S.H.,M.H, Abdul Gafur, S.Pd.I.,M.Pd

Kategori terbit kepangkatan bagi dosen baru yakni Kuliawati, M.Pd, Afif Mubayyin, M.H, Rasyid Ridho, M.H, Muh. Reisyaf, M.Hum, Annur Triputra, M.I.Kom, serta kategori studi lanjut Fery Payuhi, LC.,M.Pd.I

Sementrara lulus sertifikasi dosen yakni Hj. Nur Anisa, S.E.,M.Pd, Nur Laila Al-Idrus,S.Kom.I.,M.Pd.

Peserta Upacara HUT ke-79 Tahun RI di kampus ini tidak saja di ikuti oleh para dosen dan staf, melainkan juga oleh mahasiswa baru.

Sumber:https://sultengraya.com/read/179859/dosen-unismuh-palu-terima-satyalencana-karya-satya-dan-kenaikan-pangkat-di-hut-ri/

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa Unismuh Palu Sosialisasikan Perwali Nomor 40 Tahun 2021

Berita

Rektor Unismuh Palu Pastikan Dukung Semua Kegiatan Kemahasiswaan

Berita

Unismuh Palu Peringati Milad ke-40 dengan Olahraga Tradisional

Berita

Rektor Ajak Mahasiswa Kembangkan Potensi Lokal

Berita

BUiLD-Unismuh Palu Lakukan FGD Kebencanaan

Universitas

Unismuh Palu Gelar Piala Rektor CUP II

Berita

Rektor Unismuh Palu: Maulid Refleksi Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Berita

Unismuh Palu Selenggarakan Workshop Strategi Mendapatkan Pendanaan BIMA