Home / Berita / Universitas

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:09 WIB

4 Dosen Unismuh Palu Tampil di Konferensi Internasional

Sebanyak 14 Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu tampil di konferensi internasional tentang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk penelitian multidisiplin, guna menghasilkan Jurnal  Scopus, Ahad (11/8/2024).

Ke- 14 dosen tersebut ikut konferensi secara online, tidak hanya sebagai pendengar melainan ikut serta dalam memaparkan artikelnya. Artikel yang dipaparkan itu lalu ditanggapi oleh peserta lain sebagai bentuk pendalaman.

Ke-14 dosen itu masing-masing   Surni Kadir dengan judul artikel “Dynamics Of Religiousity Amidst Secularization Culture Of The Kaili Tribe Community”, Samsuria dengan judul artikel “Gratification as a Form of Corruption: Its Effect on Public Budget Efficiency and Public Policy”, Andi Purnawati dengan judul artikel “The Collapse Of The Power Of The Law In Ecocide Crimes By Corporations.

Selanjutnya, Normawati dengan judul artikel “Transformasi Pendidikan Melalui Strategi Mutu yang Unggul”, Hamdi Rudji dengan judul artikel “Philosophy of Islamic Architecture: Antara Culture and Civilization”, Irmawati dengan judul artikel “Kritik Dominasi Hukum Publik Terhadap Hukum Privat Dalam Penerapan Asas Kebebasan Berkontrak (Studi Beberapa Putusan Pengadilan Korupsi)”, Ida Lestiawati dengan judul artikel “Strategi Penanggulangan Eskalasi Eksploitasi Seksual Anak di Indonesia Berbasis Interkoneksitas”.

Berikutnya, Osgar Sahim Matompo dengan judul artikel “Fair Competitive Business Competition On The Principle Of Proportionality”, Syamsul Haling dengan judul artikel “Pergeseran Paradigma Hukum Acara Korupsi di Indonesia”, Sri Jumiyati dengan judul artikel “Could the roles and patterns of stakeholder relationships determine the success of sustainable ecotourism development strategies in buffer areas?”.

Lebih lanjut, Nuranisa dengan judul artikel “”From Adversity to Progress: Approaches to Challenges and Solutions in Islamic Religious Education for Students with”, Muhammad Rizal Masdul dengan judul artikel “Mental and Spiritual Resilience: Challenges and Solutions in Islamic Education After the Tsunami and COVID-19 Disasters”, Nursida dengan judul artikel “Educational Transformation Process through the Role of Leader Teachers at SMP Negeri 1 Tolitoli”, dan terakhir Isnada Waris Tasrim dengan judul artikel “Leadership Competencies: A School Leader Evaluation”.

Selain ke-14 dosen Unismuh Palu itu, juga terdapat satu dosen dari Universitas Tadulako (Untad) atas nama Kamal dengan judul artikel “The Counter of Terrorism: The Concept of Deradicalization in Prevent Terrorism in Indonesia”.

Wakil Direktur (Wadir) 1 Pascasarjana Unismuh Palu sekaligus Ketua Panitia Konferensi Internasional IA Dr. Hj. Surni Kadir mengatakan kegiatan ini adalah hasil kerjasama dan kolaborasi dengan Mukhlisina Research Center (MRC), melibatkan lima negara yakni Indonesia, Tunisia, Malaysia, Negeria dan Mali, serta puluhan perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri, dilaksanakan secara online dilaksanakan selama dua hari, Sabtu –Ahad (10-11/8/2024).

“Ini hari kedua untuk pemaparan artikel oleh setiap dosen yang terlibat, sebelumnya hari pertama ada pembicara atau pemateri baik dari dalam maupun dari luar negeri,”sebut Surni Kadir. Dimana autput dari koferensi ini adalah penerbitan Jurnal  Scopus. Namun sebelum itu, artikel yang sudah dipaparkan akan terlebih dahulu diseleksi oleh pihak Mukhlisina Research Center (MRC), yang lolos seleksi akan menjadi jurnal scopus. “Semoga semua artikel yang disampaikan dalam konferensi ini berlanjut menjadi artikel yang terpublikasi melalui jurnal scopus,”harap Surni Kadir.

Sumber:https://sultengraya.com/read/179594/14-dosen-unismuh-palu-tampil-di-konferensi-internasional/

Share :

Baca Juga

Berita

FAI Buka Puasa Bersama dengan Unsur Pimpinan Universitas

Berita

Alumni Prodi HES Miliki Kemampuan Bekerja di Berbagai Bidang

Berita

Kemendikbud Ristek Sosialisasikan Beasiswa Unggulan 2024 di Unismuh Palu

Berita

Salat Idul Adha di Unismuh Palu Dipadati Jamaah

Berita

FAI Unismuh Palu Lepas 41 Mahasiswa PPL ke Sejumlah Instansi

Berita

Panitia Maba Unismuh Palu Turun ke Daerah

Berita

Peserta KKN Angkatan 62 Unismuh Palu Resmi Ditarik Sulteng Raya-Pendidikan-dibaca 103 kali

Berita

Unismuh Championship Pencak Silat 2019, Unismuh Palu Kirim Tiga Atlit, Satu Pendamping