Home / Berita / Universitas

Sabtu, 18 November 2023 - 10:16 WIB

LPPM Unismuh Palu Gelar Workshop Strategi Pendanaan BIMA 2023 Sesi 2

Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., PH.D saat memberikan arahan kepada sejumlah peneliti Unismuh Palu pada Workshop strategi mendapatkan pendanaan BIMA Tahun 2023, di Aula Rektorat Unismuh Palu, Kamis (16/11/2023). Foto: Amiluddin

Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., PH.D saat memberikan arahan kepada sejumlah peneliti Unismuh Palu pada Workshop strategi mendapatkan pendanaan BIMA Tahun 2023, di Aula Rektorat Unismuh Palu, Kamis (16/11/2023). Foto: Amiluddin

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah ( ) telah melaksanakan sesi 2 Workshop strategi mendapatkan pendanaan BIMA Tahun 2023, dengan menghadirkan Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., PH.D guru besar Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar sebagai narasumber.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rektorat Unismuh Palu, Kamis (16/11/2023) dihadiri oleh puluhan peneliti Unismuh Palu.

Sebanyak 24 proposal yang dibedah dalam workshop ini, melibatkan 17 artikel penelitian dan 7 proyek pengabdian. Prof. Arsyad tidak hanya memberikan pengarahan umum, tetapi juga secara khusus merinci dan memberikan saran konstruktif pada masing-masing proposal.

Hasil revisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas proposal, sehingga mendapatkan dukungan pendanaan yang optimal. Workshop ini tidak hanya menjadi sarana untuk merumuskan strategi pendanaan, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan Unismuh Palu.

Ketua LPPM Unismuh Palu Dr. Muliadi, SH., MH, mengatakan jumlah proposal yang diajukan mencatat peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, menandakan semakin bertumbuhnya minat dan komitmen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan kampus.

Dari 24 proposal yang diajukan, mencakup seluruh fakultas kecuali Fakultas Agama Islam. Hal ini menunjukkan partisipasi aktif dari berbagai disiplin ilmu dalam mengajukan ide-ide inovatif. Keberagaman tersebut sekaligus menggambarkan potensi Unismuh Palu sebagai pusat penelitian multidisiplin yang berkualitas.

Pada akhir workshop, atmosfer penuh semangat terasa di antara peserta. Mereka tidak hanya mendapatkan panduan praktis terkait strategi pendanaan, tetapi juga membangun jaringan kolaborasi antarpeneliti.

“Diharapkan, hasil dari workshop ini tidak hanya sebatas pada pengajuan proposal, melainkan juga berdampak positif dalam peningkatan capaian penelitian dan pengabdian masyarakat Unismuh Palu,”harap Muliadi.

Workshop ini juga kata Muliadi menjadi langkah nyata universitas dalam mendukung pengembangan potensi riset dan pengabdian masyarakat, seiring dengan visi dan misi Unismuh Palu dalam menjadi lembaga pendidikan yang berdaya saing tinggi dan berkontribusi nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Sumber:https://sultengraya.com/read/167409/lppm-unismuh-palu-gelar-workshop-strategi-pendanaan-bima-2023-sesi-2/

Share :

Baca Juga

Berita

Prof Rajindra Dorong Mahasiswa Kuasai Teknologi

Berita

Di Usia Ke-59 Tahun, IMM Diharapkan Lahirkan Pemimpin Daerah

Berita

LPPM UNISMUH PALU, Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian Simlimtabmas ke Fakultas

Berita

Unismuh Palu Menjadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Berita

Unismuh Palu ikut terlibat dalam Konferensi Final Proyek BUiLD Erasmus di Jakarta

Berita

Unismuh Palu Adakan Pelatihan AA

Berita

REKTOR CUP II UNISMUH PALU, Cabor Voli Putri Berakhir, SMAN 2 Palu Juara 1

Berita

LPPM Unismuh Palu Seminarkan Hasil Penelitian MF-Kadaireka 2023