Home / Berita / Universitas

Rabu, 14 Juni 2023 - 20:02 WIB

Unismuh Palu dengan Kyungdong University Global, Korea Selatan Bangun Kerjasama

Prof. Dr. Rajindra (Rektor Unismuh Palu) dengan Prof. Dr. John K. Lee (Presiden Universitas KDU Global) memperlihatkan berkas MoU yang telah mereka berdua tandatangani. Foto: Humas

Prof. Dr. Rajindra (Rektor Unismuh Palu) dengan Prof. Dr. John K. Lee (Presiden Universitas KDU Global) memperlihatkan berkas MoU yang telah mereka berdua tandatangani. Foto: Humas

Universitas  Muhammadiyah  (Unismuh) Palu  kembali membuka jalinan kerjasama dengan lembaga pendidikan luar negeri sebagai wujud pengembangan Sumber Daya Manusia di perguruan tinggi itu.

Kali ini dengan Kyungdong University (KDU) Global, Korea Selatan dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara kedua pimpinan perguruan tinggi pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023 bertempat di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Upaya kerja sama tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) dengan KDU Global untuk pengembangan pendidikan di lingkungan Muhammadiyah.

Selain Unismuh Palu, MoU juga dilakukan dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, lembaga riset dan 24 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) yang dikemas dalam acara kolaboratif PTMA.

Penandatanganan MoU antara Prof. Dr. Rajindra (Rektor Unismuh Palu) dengan Prof. Dr. John K. Lee (Presiden Universitas KDU Global) menjadi langkah penting dalam memperkuat kolaborasi internasional antara institusi dalam hal pengembangan akademik dan pertukaran pengetahuan.

KDU Global berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih luas kepada mahasiswa dan dosen Muhammadiyah dengan menyediakan program pertukaran pelajar, beasiswa dan pelatihan bagi dosen Muhammadiyah di Korea Selatan.

Prof Rajindra berharap melalui kerjasama itu, dapat segera dilaksanakan pertukaran mahasiswa dan dosen untuk kolaborasi dalam bidang ilmu pengetahuan.

Sebab katanya, kegiatan kerjasama internasional sudah menjadi aspek yang sangat penting dalam akreditasi institusi. “Saya sangat berharap dapat dilaksanakan pertukaran mahasiswa dan dosen dengan KDU Global untuk kolaborasi dalam bidang ilmu pengetahuan,”ujar Prof Rajindra.

Selanjutnya Prof Rajindra juga mendorong agar semua kerja sama dapat diimplementasikan dengan program nyata.

Sehubungan dengan itu, Wakil Rektor I Unismuh Palu Sudirman memastikan semua MoU yang sudah ditandatangani oleh Unismuh Palu dengan beberapa lembaga lain akan segera di realisasikan. “Kami akan berupaya agar implementasi MoU Unismuh Palu dengan berbagai mitra kampus yang sebelumnya terkendala pandemi covid-19  dapat kembali  berjalan  maksimal  dan  memberikan manfaat bagi peningkatan kapasitas SDM dan pengembangan institusi,”sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu Dr. Sri Jumiyati  menambahkan, bentuk nyata dari kerja sama ini dapat terlihat dengan adanya pertukaran mahasiswa dan dosen, joint research, dan seminar/konferensi bersama.

Sumber:https://sultengraya.com/read/154930/unismuh-palu-dengan-kyungdong-university-global-korea-selatan-bangun-kerjasama/

 

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Unismuh Palu Bakal Evaluasi Program Kampus Bebas Asap Rokok

Berita

Sinergi Perkembangan Pendidikan Kerjasama Inovatif Unismuh Palu dan Universitas Gunadarma

Berita

LPPM UNISMUH PALU, Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian Simlimtabmas ke Fakultas

Berita

Unismuh Palu Tuan Rumah Silaturahmi Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesih Tengah

Berita

112 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu Terima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar

Berita

PWI Sulawesi Tengah Gencar Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi, Kunjungi Unismuh Palu

Berita

Rektor: Magang dan KKN Kedepan Bisa 6 Bulan

Berita

Unismuh Palu Menandatangani Mou Dengan 13 Universitas Di china