Home / Berita / Universitas

Jumat, 17 November 2023 - 15:11 WIB

Langkah Proaktif Unismuh Palu Workshop Standarisasi E-Jurnal untuk Persiapan Akreditasi Nasional

Pembukaan worshop standarisasi e-jurnal bertempat di aula rektorat Unismuh Palu,  Jumat (17/11/2023). Foto Humas

Pembukaan worshop standarisasi e-jurnal bertempat di aula rektorat Unismuh Palu, Jumat (17/11/2023). Foto Humas

Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) dengan tekad memperkuat kualitas pendidikan tinggi, telah mengadakan Workshop Standarisasi E-Jurnal guna mempersiapkan diri menghadapi proses Akreditasi Nasional yang bertempat di Aula Rektorat Unismuh Palu, Jumat (17/11/2023).

Workshop tersebut berlangsung selama dua hari di Unismuh Palu, dan bertujuan untuk menetapkan standar tinggi dalam pengelolaan dan penerbitan jurnal ilmiah. Peserta yang terlibat terdiri dari para dosen, peneliti, dan staf administratif yang terlibat dalam proses editorial jurnal di Unismuh Palu.

Dalam sambutannya,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, menekankan pentingnya penerapan standar internasional dalam penerbitan jurnal ilmiah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.”

Workshop ini mencakup berbagai topik, mulai dari proses editorial hingga manajemen konten, etika penulisan ilmiah, dan kepatuhan terhadap standar penerbitan. Para peserta juga terlibat dalam diskusi kelompok untuk berbagi pengalaman dan ide dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal yang diterbitkan.

Pada akhir workshop, diharapkan bahwa Unismuh Palu dapat meningkatkan kualitas jurnal-jurnal ilmiah yang diterbitkan, sehingga memperkuat posisinya dalam persiapan menghadapi proses Akreditasi Nasional.

Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terkemuka di Palu, Indonesia. Dengan fokus pada penguatan akademik dan penelitian, Unismuh Palu berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di tingkat nasional maupun internasional.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

AIK

Ketua PTA Palu Mengajak Mahasiswa Unismuh Palu Jaga Syariat Islam

Berita

Polda Sulteng Ajak Mahasiswa Unismuh Ikut Jaga Kebhinekaan

Berita

Prof Lincolin : Rektor dan Warek Harus Jalin Komunikasi Aktif

Berita

Rektor Unismuh Palu Dukung Program Kampus Mengajar

Berita

Kuliah Umum: Peran Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Gempa Bumi Dan Tsunami

Berita

Peringatan HUT Ke-77 RI, Unismuh Dirangkaian Penyerahan Serdos

Berita

Lima Fakultas dan Satu Pacasarjana di Unismuh Palu Bakal Pilih Pimpinan Baru

Berita

Unismuh Palu Bangun Kemitraan dengan PT Pegadaian