Home / Berita / Universitas

Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:20 WIB

Prof Rajindra Wacanakan Rekrut Kader dan Alumni Jadi Dosen

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mewacanakan merekrut kader perserikatan Muhammadiyah dan alumni kampus itu menjadi dosen di kampus tersebut.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir dosen-dosen yang tidak linier, pasalnya kata rektor masih terdapat beberapa dosen di kampus ini yang mengajar di sejumlah program studi yang tidak linier.

Untuk itu katanya, guna menghindari rekrutmen dosen-dosen yang tidak linier lagi kedepan, lebih memilih merekrut kader maupun alumni sekalipun masih S1. “Kalau dia itu masih S1, kita sekolahkan dia agar bisa S2, lalu mengajar di sini, dan pastinya S1 dan S2nya linier,”ujar Prof Rajindra, Kamis (15/12/2022).

Namun katanya, kader maupun alumni yang direkrut tersebut memiliki persyaratan, terutama memiliki sikap dan ahlaq yang baik, mampu dan memiliki komitmen untuk membangun secara bersama-sama amal usaha Muhammadiyah itu, yakni kampus biru Unismuh Palu.

Karena percuma juga kata rektor, berada dan bekerja di amal usaha Muhammadiyah, tapi tidak memiliki komitmen untuk membangun dan mengembangkan amal usaha itu, ia hanya hadir dan bekerja di amal usaha itu sekadar sebagai tempat menjacari penghidupan.

“Kalau begitu modelnya, sudah jauh dari prinsip yang perna diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan, yakni hidup-hidupilah Muhammadiyah,”sebut Prof Rajindra.

Sekaligus katanya, itu adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan kampus biru Unismuh Palu, karena tentu jauh lebih menguasai mata kuliah jika latar belakang pendidikan dosennya linier.

Sekaligus katanya ini adalah tuntutan dari profesi dosen saat ini, harus linier.

Sehubungan dengan dosen yang tidak linier saat ini, Prof Rajindra memastikan tetap mempertahankan dosen tersebut, dan mencarikan solusi tanpa harus merumahkan. “Saya pastikan tidak merumahkan, kita hanya menginginkan kedepan tidak lagi merekrut dosen-dosen dan mengajar di prodi serta mata kuliah yang tidak linier dengan dirinya,”jelas Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/146771/prof-rajindra-wacanakan-rekrut-kader-dan-alumni-jadi-dosen/

Share :

Baca Juga

AIK

LP2AIK Unismuh Palu,  Tingkatkan Pemahaman Agama Mahasiswa Lewat Baitul Arqam

Berita

Pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Peduli Cianjur, Unit Kebencanaan Sintuvu Unismuh Palu Buka Donasi

Berita

Kualitas Dosen Kunci Utama Mensukseskan MBKM

Berita

Fakultas Agama Islam Unismuh Palu Lepas 63 Alumni

Berita

Unismuh Palu, Persembahkan 428 Lulusannya Kembali ke Masyarakat

Berita

Pemerintah Desa Di Buol, Bantu Sukseskan Program KKN Mahasiswa Unismuh Palu

Berita

Rektor Minta Kekompakan Civitas Akademika Unismuh Palu Dipertahankan