Home / Berita

Minggu, 18 September 2022 - 11:28 WIB

Tiga Mahasiswa Unismuh Palu Lolos Pertukaran Mahasiswa

Foto bersama Rektor Unismuh Palu, Prof Dr. H. Rajindra SE., MM bersama Wakil Rektor, Ketua Prodi serta tiga mahasiswa Unismuh Palu yang lolos program pertukaran mahasiswa dari Mendikbudristek.

Foto bersama Rektor Unismuh Palu, Prof Dr. H. Rajindra SE., MM bersama Wakil Rektor, Ketua Prodi serta tiga mahasiswa Unismuh Palu yang lolos program pertukaran mahasiswa dari Mendikbudristek.

Sebanyak tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu lolos program pertukaran mahasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kemudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

Ketiga mahasiswa tersebut akan mengikuti proses perkuliahan selama satu semester atau enam bulan di Kampus Universitas Ahmad Dahlan di Yogyakarta, masing-masing Julia Setiwi (20.1.06.3.1.003), Moh. Fatahul Amin (20.1.06.3.1.008) dan Wanritfen (20.1.06.3.1.010).

Ketiganya adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu, dalam pilihan program pertukaran mahasiswa ketiganya juga memilih di fakultas dan prodi yang sama di Universitas Ahmad Dahlan.

“Mereka ini adalah mahasiswa semester V, mengikuti program pertukaran mahasiswa selama satu semester dari Mendikbudristek dengan memilih fakultas dan prodi yang sama di Ahmad Dahlan,”sebut Wakil Rektor  Bidang akademik Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M. Kes, Kamis (15/9/2022).

Rektor Unismuh Palu, Prof Dr. H. Rajindra SE., MM, saat menerima tiga mahasiswa Unismuh Palu yang lolos program pertukaran mahasiswa dari Mendikbudristek didampingi oleh Wakil Rektor  Bidang akademik, Sudirman, S.KM., M. Kes, dan Ketua Prodi. Foto: Humas

Kata Warek, sekalipun mereka ini memilih fakultas dan prodi yang sama, namun dipastikan mereka akan menemukan pengalaman yang berbeda dengan apa yang mereka dapatkan selama ini di Unismuh Palu.

Karena Unismuh Palu dan Universitas Ahmad Dahlan, meskipun sama-sama Perguruan Tinggi Muhammadiyah namun berbeda kurikulum, serta berbeda budaya akademiknya. Ketiga mahasiswa itu, selama berada disana akan mengikuti aturan akademik yang dimiliki oleh Universitas Ahmad Dahlan. “Mereka akan ikut aturan  akademik di sana,  mulai dari KRS di sana, bahkan sempat mereka mengikuti pengenalan kampus di sana meskipun lewat Online, hal ini bertujuan agar lebih mengenal aturan akademik di Ahmad Dahlan sebelum nantinya betul-betul berada di kampus Ahmad Dahlan,”sebut Sudirman.

Ketiga mahasiswa tersebut telah berangkat ke Universitas Ahmad Dahlan, kemarin Kamis (15/9/2022), mengingat proses perkuliahan di Universitas Ahmad Dahlan akan dimulai dari tanggal 19 September 2022. Dimana sebelumnya ketiga mahasiswa itu telah memprogramkan KRS lewat sistem yang dimiliki oleh Universitas  Ahmad Dahlan.

Sementara itu, Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat menerima ketiga mahasiswa itu di ruang kerjanya, Rabu (14/9/2022), menitipkan pesan agar ketiga mahasiswanya itu betul-betul memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar dan mencari pengalaman di UNiversitas Ahmad Dahlan.

Karena kesempatan tersebut tidak semua mahasiswa Unismuh Palu mendapatkan kesempatan yang sama, ini terbilang rejeki yang luar biasa bagi ketiga mahasiswa tersebut.

Tidak kalah penting kata Prof Rajindra, selama di sana harus bisa menjaga sikap dan prilaku, mengingat budaya di Sulawesi Tengah dengan budaya di Yogyakarta jauh berbeda. “Sikap dan prilaku harus dijaga, karena selain untuk menjaga nama baik kalian masing-masing juga melekat nama baik Unismuh Palu, untuk itu jaga baik-baik,”pesan Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/141058/tiga-mahasiswa-unismuh-palu-lolos-pertukaran-mahasiswa/

Share :

Baca Juga

Berita

GOWES SILATURAHMI SIVITAS UNISMUH PALU, Rektor: Silaturahmi dan Olahraga Tingkatkan Imunitas

Berita

Rektor Unismuh Palu Sambut Mahasiswa Program ICT

Berita

Lima Fakultas dan Satu Pacasarjana di Unismuh Palu Bakal Pilih Pimpinan Baru

Berita

Peringati HUT Ke-78 RI, LLDIKTI XVI – APTISI Sulteng Gelar Jalan Santai dan Sepeda Santai

Berita

Dosen Unismuh Palu Manfatkan Hari Sabtu Sebagai Sabtu Bersih

Berita

Unismuh Palu lepas Mahasiswa KKN Mas 2023 ke Bangka Belitung

Berita

Unismuh Palu Titik Utama Gerai Vaksinasi Merdeka di Kota Palu

Berita

Rektor dan Pejabat Unismuh Palu ikut Vaksinasi Covid-19