Home / Berita

Rabu, 6 April 2022 - 10:52 WIB

Tim Safari Ramadhan Unismuh Palu Terbentuk

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM.

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM.

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, telah membentuk Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari gabungan pimpinan universitas, Lembaga AIK, dosen, dan mahasiswa.

Tim Safari Ramadhan ini akan mengunjungi sejumlah titik di tiga kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, yakni Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong.

“Sudah terbentuk, tinggal menunggu kapan mereka bergerak ke lapangan,”sebut Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes., Selasa (5/4/2022).

Kata Warek, mereka ini tidak saja hadir di masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan agama di masyarakat, memberikan pencerahan ke jamaah, melainkan juga untuk mempererat tali silaturrahmi, mendekatkan diri ke masyarakat serta sekaligus mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru Unismuh Palu Tahun Akademik 2022/2023.

Tim Safari Ramadhan tersebut kata warek, dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Palu Saiful Bahri, dan Sekretaris oleh Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu Moh Rizal Masdul.

Moh Rizal Masdul mengatakan, Kota Palu tidak masuk dalam titik kunjungan Tim Safari Ramadhan Unismuh Palu karena sebagian besar dosen Unismuh Palu telah terjadwal di sejumlah masjid di Kota Palu.

“Karena dosen kita sudah banyak yang terjadwal di masjid-masjid di Kota Palu, maka panitia memutuskan tidak memasukkan sebagai titik jadwal kunjungan,”jelas Rizal.

Kata Rizal, saat ini tinggal menunggu kepastian kapan turun, dan pastinya sebelum turun ke lapagan panitia terlebih dahulu melakukan pembekalan, terutama pada mahasiswa pemula untuk turun melakukan safari Ramadhan ke masyarakat. “Mengingat ini membawa nama institusi, tentu harus ada pembekalan dulu, pesan-pesan apa yang harus disampaikan ke masyarakat,”jelas Rizal.

Sumber:https://sultengraya.com/read/130595/tim-safari-ramadhan-unismuh-palu-terbentuk/

Share :

Baca Juga

Berita

Prof Rajindra Sebut Syarat Lulus Kuliah Tanpa Skripsi Masih Memerlukan Kajian

Berita

Raker 2021-2022 Unismuh Palu, Masih Fokus Pengembagan SDM

Berita

Prof. Lincolin: Human Capital Indonesia Baru 30 Persen, di Bawah Malaysia

Berita

Burhanuddin Purnajabatan, Fekon Unismuh Kini Dipimpin Farid

Berita

Penandatangan Nota Kesepahaman KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Unismuh Palu Akan Kebanjiran Doktor

Berita

Unismuh Palu Bantu Warga Kalukubula Hasilkan Batu Bata Berkualitas

Berita

Peringatan HUT Ke-77 RI, Unismuh Dirangkaian Penyerahan Serdos