Home / Berita

Jumat, 21 Januari 2022 - 14:51 WIB

Rektor Unismuh Palu Sambut Mahasiswa Program ICT

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyerahkan sertifikat kepada Dinda Aprilia Putri salah seorang mahasiswa program International Credit Transfer (ICT) di ruangannya, Selasa (18/1/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyerahkan sertifikat kepada Dinda Aprilia Putri salah seorang mahasiswa program International Credit Transfer (ICT) di ruangannya, Selasa (18/1/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menerima dan menyambut hangat mahasiswa program International Credit Transfer (ICT) di ruangannya, Selasa (18/1/2022).

Kali ini terdapat tiga mahasiswa Unismuh Palu telah menyelesaikan program ICT di Asia University Taiwan selama satu semester secara daring, sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicetus oleh Kementerian Pendidikan Kebudyaan Riset dan Teknologi (Mendikbudrestek), yakni Mohammad Rizki dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Dinda Aprilia Putri dan Siti Aisyah Sundariah keduanya dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Istimewanya, untuk pulau Sulawesi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang terpilih mengikuti program ini hanyalah kampus biru Unismuh Palu.

Namun dalam pertemuan di ruangan rektor itu, satu diantaranya tidak sempat hadir yakni Siti Aisyah Sundariah. Para mahasiswa ini didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu Dr. Hj. Sri Jumiati, SP., M.Si, Sekretaris KUI Unismuh Palu Hj. Ernitasari Mulyadi, Bach.BP., M.Pd, Bidang Program KUI Unismuh Palu Rahayu Prasetyaningsih, S.Pd., M.Pd, Wadek II FKIP Unismuh Palu Sari Wulandary, S.Pd., M.Pd, dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Ismail Manangkari, S.Pd., M.Pd.

Sri Jumiati, melaporkan ke rektor jika program ICT telah selesai dijalankan oleh para mahasiswa Unismuh Palu selama satu semester melalui daring, dan dua diantaranya masing-masing Mohammad Rizky dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unismuh Palu dan Dinda Aprilia Putri dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu sempat terlibat sebagai pembicara dalam International Conference on Product Semantics yang diselenggarakan oleh Asia University Taiwan, Selasa (4/1/2022).

Serta memastikan jika ada program yang serupa akan berupaya kembali melibatkan mahasiswa Unismuh Palu.

Sri Jumati juga melaporkan jika ketiga mahasiswa itu mendapatkan tawaran beasiswa S2 di Asia University Taiwan. “Ini tergantung ketiganya, apakah ia mau ambil atau tidak, saran kamisih bisa diterima,”jelas Sri Jumiati.

Dalam kesempatan tersebut, rektor mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketiga mahasiswanya itu, karena telah berhasil menjalankan bagian dari program MBKM, apalagi langsung ketingkat internasional  yakni International Credit Transfer (ICT).

Katanya, tidak semua perguruan tinggi memiliki kesempatan yang sama mengikutkan mahasiswanya di program ICT tersebut. “Terimakasih telah berhasil mengikuti ICT sebagai bagian dari MBKM, tentu kami merasa berterimakasih dan bangga kepada kalian, karena telah mengangkat nama universitas di luar negeri,”ujar rektor.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KUI, dekan, kepala prodi dan para dosen yang telah terlibat dalam pembinaan mahasiswa tersebut. Karena kata rektor, keberhasilan mahasiswa itu tentu tidak lepas dari campur tangan dan doa pihak KUI, dekan, kepala prodi, para dosen, dan kedua orangtua mahasiswa.

erkait tawaran beasiswa S2 kepada ketiga mahasiswa itu, rektor sangat berharap ketiganya bisa menerimanya, dan memastikan jika ketiganya ingin kembali ke tanah air, mengabdikan diri di Kampus Biru Unismuh Palu sebagai dosen pasti akan diterima.

Sumber:https://sultengraya.com/read/125350/rektor-unismuh-palu-sambut-mahasiswa-program-ict/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Bangun MoU dengan Unhas Makassar

Berita

Panitia Kurban Unismuh Palu Kembali Terima Penyaluran Daging Kurban

Berita

Tujuh Balon Rektor Unismuh Palu, Telah Dipanggil ke PW Muhammadiyah

Berita

Ruko Unismuh Palu Masuki Tahap Pembangunan

Berita

Tim Safari Ramadhan Unismuh Palu Terbentuk

Berita

Unismuh Wacanakan Pendidikan Anti Korupsi Masuk Kurikulum

Berita

Sosialisasikan Kemajuan Unismuh di SMAN 4 Palu

Berita

Fisip Sosialisasikan Penerimaan Maba Unismuh Palu di Sirenja