Home / Berita

Jumat, 16 Juli 2021 - 15:25 WIB

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kampus Unismuh Palu

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM telah melantik sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Kampus Unismuh Palu, berlangsung di aula rektorat dengan protokol kesehatan yang ketat. Kamis (15/7/2021).

Adapun pejabat yang dilantik, masing-masing tiga dekan, Satu Direktur Pasca dan 10 dosen lainnya yang mendapat tugas tambahan di lingkungan kampus Unismuh Palu. Yakni Dr. Mustamin Idris. M.Si menggantikan Drs. Arsyad Said.SH. MH sebagai Dekan Fakultas Keguruan  Ilmu Pendidikan (FKIP),  Drs. Samsu Sahibo. M.Si menggantikan Dr. Topan Samudin, SH. MH sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) dan Nur Afni, SKM. M. Kes menggantikan Sudirman, SKM. M.Kes sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Berikutnya Dr. Syamsul Haling, SH. MH menggantikan Dr. Aminudin P Omolu. MAg sebagai Direktur Pasca Sarjana. Menyusul Dr. Samsuriah SH., MH dilantik sebagai Sekretaris Universitas, Sirajuddin, SE., MM sebagai Kepala BAAK-DI, Dra, Farida Samsu sebagai KTU LP2AIK, Dr. Ardin, SH., MH sebagai Ketua Lembaga Hukum dan Etik, Moh Dasril, S.Sos, M.Si sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu.

Muh. Ilyas Padduntu, S.Ag, M.Pd.i sebagai Ketua LP2AIK, Gazali, SHi., MM sebagai Sekretaris LP2AIK, Moh. Didi Permana SH., MH sebagai Devisi Hukum Lembaga dan Etik, Syamsidar, S. Pd, M.Pd sebagai Devisi Pengabdian LPPM, dan terakhir Rukhayati, SE., MM sebagai Divisi Penelitian LPPM.

Masing-masing para pejabat tersebut akan mengabdikan dirinya hingga empat tahun kedepan, 2021-2025.

Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra SE., MM dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat itu adalah hal biasa, tidak ada hal yang luar biasa, apalagi di lingkungan kampus, sudah menjadi hal biasa jika ada dosen yang menerima tugas tambahan, selain tetap menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang tenaga dosen (pengajar).

Namun yang terpenting kata rektor, para pejabat baru itu harus bisa melanjutkan hal-hal yang baik yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, dan jika ada yang kurang baik harus segera diperbaiki, karena pada dasarnya tidak ada seorangpun di muka bumi ini yang sempurna, sehingga wajar-wajar saja jika pejabat sebelumnya masih ada kekurangan. “Yang baik diteruskan, dan yang kurang baik segera diperbaiki,”pesan rektor.

Di kesempatan itu, untuk memastikan agar para pejabat itu dapat menjalankan amah dengan baik, sebagaimana tupoksi masing-masing, maka para pejabat itu menandatangani kontrak kerja disaksikan oleh rektor, Ketua Pembina Harian (PBH) Unismuh Palu, Muh. Amin Parakkasi, dan perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng.

Rektor berharap, agar PBH nantinya dapat mengejar capaian kontrak kerja tersebut, dan tidak tinggal diam jika kontrak kerja itu tidak ada capaian. Karena kedepan yang menjadi tolak ukur kinerja seorang pejabat adalah capaian dari kontrak kerjanya.

Di tempat yang sama, Ketua BPH Unismuh Palu, Muh Amin Parakkasi mengingatkan, bahwa jabatan itu bisa menjadi sarana atau jembatan menuju syurga bagi orang yang menjaga amanah dan menepati janjinya.

Namun sebaliknya, jabatan juga bisa menggelincirkan seseorang menjauhi syurga jika tidak dapat menjaga amanah dan menepati janjinya. “Yang pokok laksanakan amanah itu dengan baik, hingga selesai, harus bisa optimis untuk melaksanakan tugas hingga akhir jabatan,”pesan Muh Amin  Parakkasi.

Sumber: https://sultengraya.com/read/113328/rektor-lantik-sejumlah-pejabat-di-lingkungan-kampus-unismuh-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Komitmen Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat Pedesaan

Berita

DORONG PERCEPATAN KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL, Unismuh Palu Hadirkan Lima Guru Besar

Berita

Selama Bulan Puasa, Aktifitas Kampus Tetap Berjalan

Berita

MDMC Bersama Unismuh Palu Percepat Pembangunan RS PKU Muhammadiyah

Berita

Rektor Unismuh Minta Dosen Belum Miliki SISTER Segera Daftarkan Akun

Berita

Unismuh Palu Lokakarya Distribusi Logistik

Berita

Dua Dosen Unismuh Palu, Lolos Terima Dana Riset dari LPDP 2021

Berita

Kuliah Umum: Membangun Sumber Daya Manusia yang Koperatif Menuju Donggala Maju