Home / Berita

Senin, 8 Maret 2021 - 23:51 WIB

Rektor Unismuh Lepas 158 Peserta KKNT

Dr. H. Rajindra, S.E.,M.M (Rektor)

Dr. H. Rajindra, S.E.,M.M (Rektor)

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Dr H Rajindra SE MM memberikan pembekalan dan pelepasan 158 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Angkatan ke-59 secara virtual, Senin, 8 Maret 2021.

KKNT yang mengangkat tema Kebencanaan ditempatkan di tujuh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah dan provinsi luar Sulawesi Tengah yaitu Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Rajindra meminta kepada peserta KKNT menerapkan apa yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan di tengah masyarakat.

“Selain itu harus menjalankan standar protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan KKNT dengan prinsip 3 M. Dalam Islam, prinsip 3 M memang telah diperintahkan untuk kehidupan keseharian,” kata Rajindra.

Ketua LPPM Unismuh Palu Dr Andi Darmawati Tombolotutu SE MSi selaku penanggunjawab kegiatan mengatakan KKNT secara mandiri ini sudah dua kali dilaksanakan.

“Karena pandemi Covid-19, dimana mulai tahapan pendaftaran, pembekalan KKNT saat ini dan proses konsultasi ke Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melalui daring serta pemilihan lokasi KKNT ditentukan sendiri oleh peserta,” kata Darmawati.

Darmawati mengatakan, peserta sebanyak 158 0rang, dan berlokasi di delapan wilayah di Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Tojo Una-Una, Buol, Morowali, Banggai, dan Poso. Peserta juga ditempatkan di provinsi luar Sulawesi Tengah, yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara.

“Dua bulan lalu beberapa peserta yang terdaftar sebagai peserta KKNT kali ini sebanyak delapan orang terlibat sebagai relawan gempa Sulawesi Barat dan diintegrasikan sebagai pelaksanaan KKNT. Sebanyak enam orang dosen pembimbing lapangan yang akan menjadi pendamping Mahasiswa KKNT,” kata Darmawati.

Penyelenggaraan KKNT ini mulai pada 10 Maret sampai dengan 10 April 2021.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah Faridah Lamarauna pada pembekalan KKNT ini sebagai bentuk yang merupakan tindaklanjut MOU pada bulan Februari 2020 yang pelaksanaannya secara teknis tertunda akibat Pandemi Covid-19.

“Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kominfo, data Covid-19 di Sulawesi Tengah mencapai puncaknya selama 2 kali, dengan kenaikan 6000%. Saat ini trendnya mulai menurun,” kata Farida.

Farida berharap peserta KKNT diharapkan tetap patuh pada protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M.

Kerjasama dengan Perguruan Tinggi seperti ini merupakan program yang sangat diharapkan, dimana peserta KKNT dapat menjangkau sasaran di daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau oleh Dinas Kominfo. diharpkan dapat menyalurkan informasi yang didapatkan dari Pemateri Dinas Kominfo Sulteng.

Sumber: https://suluhmerdeka.com/id/berita/rektor-unismuh-lepas-158-peserta-kknt/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Minta Alumni Besarkan Muhammadiyah di Daerah

Berita

Prof Rajindra Minta Mahasiswa Manfaatkan Skim Penelitian dan Pengabdian

Berita

Puluhan Dosen Unismuh Palu Ikut Baitul Arqam

Berita

Rektor Unismuh Palu: Maulid Refleksi Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Berita

Unismuh Palu Menggelar Workshop Inovatif untuk Meningkatkan Score SINTA Dosen dan Jurnal Terakreditasi SINTA

Berita

Rektor Unismuh Palu Terus Mendorong Peningkatan Kualitas Dosen

Berita

Sabtu Ceria Unismuh Palu Diisi Kegitan Non Akademik

Berita

POSKI II, Kontingen Unismuh Palu Raih Tiga Perak, Dua Perunggu