Home / Berita

Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:56 WIB

Peningkatan Kualitas Dosen Melalui Catur Dharma

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr Rajindra SE, MM terus tingkatkan kualitas dosen, tertuang dalam Catur Dharma Unismuh Palu, yakni Pendidikan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan Islam Kemuhammadiyaan.

Rektor Unismuh Palu mengatakan, untuk mencapai kriteria Catur Dharma, setiap dosen akan ditempatkan sesuai disiplin ilmunya dengan harapan apa yang akan diajarkan sesuai dengan kompetensinya. Tidak cukup sampai disitu, para dosen juga selalu dipacu agar melanjutkan pendidikannya untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai dosen.

Dr. Rajindra juga mengungkapkan, para dosen selalu diikutkan dalam  bidang penelitian. “Seandainya para dosen tidak mendapatkan dana hibah Kementerian Riset Pendidikan  Tinggi (dikti) untuk meneliti, maka kami akan memberikan dana dari universitas agar para dosen terus meningkatkan kualitasnya, kami juga berharap, dosen yang ikut dalam meneliti dapat meningkatkan hasil penelitian menjadi sebuah jurnal yang terakreditasi secara nasional,” ujarnya.Rabu (20/03/2019).

Dia juga menambahkan, pembinaan akhlak dan moral diberi bukan hanya lewat pembelanjaran di kelas saja, tetapi juga dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggaran pihak kampus, seperti Baitul Arqam Dasar, pengajian bulanan dan sebagainya.

Dengan itu Ia berharap, Unismuh Palu kedepan dapat menjadi universitas terdepan yang menerapkan nilai-nilai Islam berdasarkan Islam dan Kemuhammadiyaan di Sulawesi Tengah.

Sumber: https://sultengraya.com/76125/peningkatan-kualitas-dosen-melalui-catur-darma/

Share :

Baca Juga

Berita

Perpustakaan Unismuh Palu Kini Gunakan Digital Library

Berita

Pegadaian Goes to Campus, Ajak Investasi Emas

Berita

PW Muhammadiyah Sulteng Serah Terima Jabatan

Berita

Rektor Unismuh Hadiri Monev KKN 64 Posko Kampus

Berita

UNISMUH PALU Sukses Menggelar Piala Rektor Futsal Cup 2023

Berita

Burhanudin Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Ujian Promosi Doktor, Kini Bertambah Lagi Doktor di Lingkungan Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Kirim Mahasiswa untuk KKN Internasional 2024 ke Thailand

Berita

Besok, Peserta KKN MAS Surakarta Ditarik