Home / Berita

Selasa, 11 Desember 2018 - 14:56 WIB

Peringatan HKN 2018 FKM Unismuh Ikut Kegiatan Kemenkes RI di Lokasi Pengungsian Duyu

Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 Pihak FKM Unismuh Palu turut serta dalam kegiatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang dilaksanakan di salah satu Lokasi Pengungsian di Kelurahan Duyu, Palu pada minggu (11/11) pagi tadi.

Dekan FKM Unismuh Palu, Sudirman, S.KM.,M.Kes yang ditemui dilokasi menuturkan pihaknya dilibatkan oleh Kemenkes RI untuk ikut kegiatan promosi kesehatan dilingkungan pengungsian yang ada di Kelurahan Duyu “Kami FKM di minta ikut membantu program mereka, dalam hal ini kita menyampaikan penyuluhan tentang 10 pesan Sehat dalam kondisi kedaruratan”. ucap Sudirman.

Dia menambahkan bahwa selain FKM Kegiatan tersebut juga melibatkan seluruh unsur Kesehatan yang ada di Sulawesi Tengah yang telah diberi peran masing-masing “seperti IBI membuat pelayanan khusus kesehatan Reproduksi, kemudian IDI membuat pelayanan kesehatan umum, demikian pula halnya, PKBI yang memberi penyuluhan kesehatan, dan FKM Unismuh Palu bertugas membuka tenda untuk pelayanan promosi kesehatan” bebernya
Kata Sudirman dalam hal tersebut pihaknya melibatkan sejumlah unsur yang ada di FKM Unismuh Palu yang berhubungan dengan itu termasuk pula sejumlah mahasiswa kesehatan dari sejumlah angkatan.

Harapan kita kepada Warga yang berada dipengungsian saat ini dapat melaksanakan 10 pesan Sehat dalam hal kedaruratan yang telah disampaikan, walaupun dalam keadaan darurat kita tetap kuat menghadapinya dengan menjaga kesehatan kita sekalipun berada di pengungsian. Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

LP2AIK Unismuh Palu Bangun Kualitas Integritas Kader Lewat Pengajian

Berita

Guna Meningkatkan Budaya Menulis, Universitas Muhammadiyah Palu Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Internasional

Berita

FAI Unismuh Palu Lepas 41 Mahasiswa PPL ke Sejumlah Instansi

Berita

Usai Dilantik, Rajindra Serukan Persatuan

Berita

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Palu Susun BKP dan RPS Lewat FGD

Berita

Dosen Harus Bisa Beradaptasi di Era Revolusi Industri 4.0

Berita

Unismuh Palu Tuan Rumah Rapat Konsorsium Project BUiLD

Berita

UNISMUH PALU Sukses Menggelar Piala Rektor Futsal Cup 2023