Home / Berita

Rabu, 12 Oktober 2022 - 09:00 WIB

Jahemu Produk UKM Sangsurya Mulai Diproduksi

Jahemu produk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sangsurya Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mulai diproduksi dan dipasarkan, sekalipun jumlah produksinya masih sangat terbatas sesuai dengan jumlah pesanan.

Hal tersebut disebabkan karena Izin Produksi Jahemu masih sementara berproses. “Pengurusan izin sementara berjalan, kita produksi itu karena Dinas Kesehatan telah mempersilahkan kami memproduksi sambil tetap jalan pengurusan izin-izinnya,”jelas Ketua LPPM Dr. Muliadi, S.H., M.H, Jumat (7/10/2022).

LPPM Unismuh Palu kata Muliadi hanya sebagai pasilitator dan mendanai operasionalnya (modal usaha), namun pengelolaan UKM tersebut diserahkan sepenuhnya ke mahasiswa dengan prinsip dari mahasiswa untuk mahasiswa.

“LPPM hanya ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa, sebagaimana visi Unismuh Palu dan amanat dari Pak Rektor,”jelas Muliadi.

Katanya, UKM Sangsurya dapat menjadi laboratorium bagi mahasiswa untuk melajar dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, karena tidak hanya sekadar teori bagaimana berwirausaha melainkan telah dipraktekan langsung. Mulai dari menciptakan produk, memasarkan, serta bagaimana mengelolah sebuah usaha.

“Rencana jangka panjang Unismuh Palu itu salah satunya adalah outputnya (lulusan) itu memiliki jiwa kewirausahaan dan memiliki usaha secara mandiri, inilah yang ingin kami lahirkan,”sebut Muliadi.

Sumber:https://sultengraya.com/read/142840/jahemu-produk-ukm-sangsurya-mulai-diproduksi/

Share :

Baca Juga

Berita

LPPM Unismuh Palu Buka Pendaftaran KKN Angkatan 65

Berita

Prof Rajindra : Harkitnas Bagi Pemuda Harus Dimaknai Kebangkitan Pengembangan SDM

AIK

Ketua PTA Palu Mengajak Mahasiswa Unismuh Palu Jaga Syariat Islam

Berita

FAI Unismuh Palu Launching Kawasan Bebas Asap Rokok

Berita

MDMC dan Unismuh Palu Bangun PUSTU di Pasigala

Berita

HMPS KPI Unismuh Palu Laksanakan Podcast Perdana

Berita

Ketua LPPM Unismuh Palu Sebut Program Kerja KKN LXI Tepat Sasaran

Berita

Peringatan HUT Ke-77 RI, Unismuh Dirangkaian Penyerahan Serdos