Home / Berita

Rabu, 9 Februari 2022 - 10:28 WIB

Ketua LPPM Unismuh Palu Sebut Program Kerja KKN LXI Tepat Sasaran

Koordinator Desa (Koordes) Lende, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Yusri foto bersama dengan rekan-rekannya usai rapat bersama dengan aparat desa setempat.

Koordinator Desa (Koordes) Lende, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Yusri foto bersama dengan rekan-rekannya usai rapat bersama dengan aparat desa setempat.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Muliadi, SH., MH memastikan semua program peserta KKN Angkatan LXI tahun ini tepat sasaran dan dapat dirasakan masyarakat secara luas.

Ia mencontohkan seperti Posko Mahasiswa Non Reguler yang ditempatkan di dalam kampus Unismuh Palu sebanyak tiga posko, program fisiknya di fokuskan pada pemasangan paving Masjid Ulil Albab, hal tersebut dipastikan sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta penanaman bunga di taman-taman pagar kampus.

Begitu juga katanya peserta KKN yang di tempatkan di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala dan Desa Pelawa Baru, Kabupaten Parigi, program kerja non fisiknya dipastikan ada yang bersifat edukatif yang berhubungan dengan kesehatan, terlebih saat ini di masa-masa pendemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan informasi yang bersifat edukatif.

“Tentunya kita monitoring program kerjanya seperti apa, harus bisa bermanfaat dan dirasakan masyarakat secara luas,”ujar Muliadi, Selasa (8/2/2022).

Saat ini katanya, seminar awal dan penyusunan program kerja di semua posko sudah selesai, dan kini tinggal pelaksanaan atau realisasi dari program kerja yang telah di susun itu.

Sementara itu, salah satu Koordinator Desa (Koordes) Lende, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Yusri mengatakan,  telah menyelesaikan seminar awal dan rapat dengan aparat desa serta masyarakat Desa Lende, membahas program kerja untuk satu bulan kedepan.

Dalam rapat kerja itu, terdapat delapan program kerja yang telah disusun bersama. Terdiri dari program fisik ada dua, yakni pembuatan papan nama jalan dan pengecatan batas desa. Sementara Non Fisik terdapat empat program, yakni penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk anak SD, sosialisasi kampus Unismuh Palu, dan Bakti Sosial di dua masjid di desa itu.

erakhir program Esktra berupa lomba azan, menghapal surat-surat pendek, dan lomba voli putra dan putri.

“Untuk program fisik pekan ini sudah dilaksanakan, non fisik sifatnya kondisional, dan ekstra fokusnya dua pekan terakhir akan kami realisasikan,”ujar Yusri.

Katanya, kehadiran peserta KKN di desa tersebut mendapat sambutan yang begitu hangat dari aparat desa dan masyarakat setempat, hal ini membuat para peserta KKN begitu semangat dalam menjalankan program-program kerjanya, terlebih jika mendapat support dari aparat desa dan anak-anak muda di desa itu.

“Kita begitu disambut baik, ini awal yang baik bagi kami, menjadi suntikan semangat bagi kami semua, artinya kami diterima di desa ini, apalagi jika nantinya kita mendapat support dari anak-anak mudanya tentu itu lebih baik lagi, dalam arti agenda-agenda kami seperti lomba Voli putra dan putri mendapat support tentu sangat membahagiakan kami,”ujarnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/126697/ketua-lppm-unismuh-palu-sebut-program-kerja-kkn-lxi-tepat-sasaran/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Persiapkan Reakreditasi Institusi

Berita

Tes Masuk Unismuh Gelombang Pertama Telah Berlangsung

Berita

Pemerintah Desa Di Buol, Bantu Sukseskan Program KKN Mahasiswa Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Tetapkan Wisuda Tatap Muka

Berita

Milad Muhammadiyah Dipusatkan di Unismuh Palu

Berita

LPPM Unismuh Palu Bangun Kemitraan dengan P2KB Sulteng

Berita

Peringati HUT Ke-78 RI, LLDIKTI XVI – APTISI Sulteng Gelar Jalan Santai dan Sepeda Santai

Berita

Pansel Unismuh Palu Melaksanakan Tahapan Seleksi Calon Anggota Satgas PPKS