Home / Berita

Senin, 31 Mei 2021 - 12:19 WIB

Rektor Unismuh Palu Target Semua Prodi Terekreditasi Baik Sekali

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM menargetkan semua Program Studi (Prodi) yang ada di kampus ini dapat terakreditasi Baik Sekali.

Katanya, target tersebut akan menjadi salah satu prioritas utamanya empat tahun kedepan, mengingat akreditasi menjadi salah satu tolak ukur masyarakat untuk memilih kampus dan prodi sebagai tempat mereka menuntut ilmu.

Selain itu, akreditasi juga sebagai upaya untuk menjamin mutu lulusan, sehingga kualitas lulusana tidak diragukan dan sesuai dengan kebutuhan kerja, karena hasil akreditasi merupakan salah satu indikator mutu (quality indicator) dan referensi dalam mengambil keputusan (decision making reference).

“Kita terus berusaha dan telah menjadi target kedepan, semua harus terakreditasi Baik Sekali, kalau perlu ada yang terakreditasi Unggul,”sebut rektor pekan kemarin.

Kata rektor, berdasarkan regulasi yang baru, penyebutan akreditasi itu tidak lagi seperti sebelumnya C, B dan A, kini disebut Baik, Baik Sekali, dan Unggul.

Sebagaimana diketahui, Kampus yang beralamat di Jalan Jabal Nur No.1, Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah itu, kini telah memiliki delapan fakultas, 18 program studi strata satu, dan dua program studi pasca sarjana. Dari 18 program studi strata satu yang dimiliki itu, 10 diantaranya telah terakreditasi B, dan lima diantaranya masih terakreditasi C, dan sisahnya dalam proses akreditasi mengingat masih program studi baru.

Begitu juga, dari dua program studi pasca sarjana yang dimiliki, satu diantaranya sudah terakreditasi C dan sisahnya dalam proses akreditasi karena masih prodi baru.

Untuk itu kata rektor, upaya pembenahan terus dilakukan, baik dari sisi SDM, sarana hingga pada sisi administrasi, termasuk pendampingan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ke prodi-prodi yang ingin melakukan reakreditasi.

“Pendampingan dilakukan oleh LPM ke prodi-prodi yang tengah melakukan penyusunan borang, untuk memastikan semua kebutuhan saat pemeriksaan tim asesor itu lengkap,”jelas rektor.

Kebetulan saat ini, ada sejumlah prodi yang tengah melakukan penyusunan borang dan bersiap melakukan reakreditasi.

Sumber: https://sultengraya.com/read/109285/rektor-unismuh-palu-target-semua-prodi-terekreditasi-baik-sekali/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Meresmikan Kampus 3 Di Parigi Moutong

Berita

Di Usia 108 Tahun, Muhammadiyah Diharapkan Terus Mengukir Baktinya untuk Indonesia

Berita

Unismuh Rencanakan Daftar HKI Hasil Penelitian Inovasi Dosen

Berita

Prof. Lincolin: Human Capital Indonesia Baru 30 Persen, di Bawah Malaysia

Berita

Institusi Unismuh Palu Divisitasi BAN-PT, Rektor Harap Hasilnya Semakin Membaik

Berita

Hut Ke-73 RI, Empat Dosen Terima Sertifikasi dan 15 Dosen Naik Pangkat

Berita

Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba Gelombang ke-3

Berita

Masta Unismuh Palu Dilakukan Secara Luring