Home / Berita

Kamis, 27 Desember 2018 - 21:32 WIB

Unismuh Palu Jalin Kerjasama dengan UTK Thailand

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kembali memperluas jaringan kerjasama di tataran Internasional, kali ini dengan University of Technology Krungthep (UTK) Thailand, diwujudkan dalam bentuk MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Unismuh Palu diwakili langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE, MM didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu, Dr. Hj. Sri Jumiyati, S.P.,M.Si dan UTK Thailand oleh Asisten Direktur International College Ada Maria Mascarinas, didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Nico Irawan.

Penandatangan MoU tersebut dilangsungkan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), tanggal 18 Desember 2018, bertepatan dengan pelaksanaan The 1st UMSIDA International Conference on Economics Business Accounting and Management (ICEBAM) and Call Paper 2018 dengan tema Creative Industry Development in Industry 4.0 yang dihadiri oleh Chief of Higher Education, R&D Central Board of Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc.,Ph.D.

Rektor Unismuh Palu Dr. Rajindra, SE, MM, melalui Kepala Kantor Urusan Internasional Dr. Hj. Sri Jumiyati, S.P.,M.Si menjelaskan, bahwa MOU tersebut bertujuan untuk mencapai saling pengertian dan mempromosikan kampus, khususnya pertukaran mahasiswa dan dosen serta berbagi informasi dan materi akademik. “Unismuh Palu dan UTK Thailand membangun hubungan komunikatif dan kooperatif formal. Dalam hal akademik dan Tri Dharma Perguruan Tinggi,”jelas Sri Jumiyati. Rabu (19/12/2018).

Diantara poin-poin penting dalam MoU tersebut yakni Program pertukaran termasuk pertukaran mahasiswa, dosen dan peneliti dalam jangka panjang dan jangka pendek, Berbagi informasi dan materi Akademik, Berbagi program penelitian dan program pelatihan bersama, Konferensi atau forum yang disponsori bersama, dan Program kerjasama dan pertukaran internasional lainnya yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Lanjut Sri, kebijakan rektor Unismuh Palu akan terus membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan lembaga, baik dalam dan luar negeri, sebab sudah sepatutnya perguruan tinggi saat ini membuka diri dengan dunia luar, jika masih ingin eksis di kancah dunia pendidikan.

Terlebih dizaman saat ini, dunia seakan makin sempit dengan arus teknologi, sehingga perguruan tinggi harus bisa menyiapkan SDM yang bisa bergaul dengan luar negeri, termasuk mahasiswa. Salah satu upaya tersebut adalah melalui kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

“Saya kira ini sudah kesekian kalinya rektor menandatangani MoU dengan perguruan tinggi luar negeri, dengan tujuan kemajuan kampus,”ungkap Sri. AMI.

Sumber: https://sultengraya.com/72540/unismuh-palu-jalin-kerjasama-dengan-utk-thailand/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Buka Rekrutmen Tenaga Dosen

Berita

Ketua DPRD Sulteng Siap Bantu Fasilitas Klinik Utama PKU Muhammadiyah

Berita

BUiLD-Unismuh Palu Lakukan FGD Kebencanaan

Berita

Rektor Undang Anak Penyintas Padagimo Kuliah di Unismuh Palu

Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru, Berikut Daftar Prodi Paling Diminati di Unismuh Palu

Berita

Unismuh Kembali Berlakukan Pembatasan Aktifitas di Dalam Kampus

Berita

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Divisitasi, Optimis Naik ke B

Berita

Fakultas Teknik Unismuh Palu MoU dengan Bhinneka Global