Home / Berita / Universitas

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:03 WIB

Unismuh Palu Raker Susun Program Strategis Capai Visi 2025

Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 mengangkat tema “Strategi implementasi penjaminan mutu pendidikan tinggi menuju Universitas Muhammadiyah Palu yang unggul dan Islami” selama dua hari Selasa-Rabu (13-14 Agustus 2024), dihadiri oleh semua unsur pimpinan di perguruan tinggi itu, mulai dari tingkat universitas, pascarjana, fakultas, hingga lembaga.

Raker tersebut dibuka langsung oleh Majelis DIKTI Litbang PP Muhammadiyah yang kali ini diwakili oleh Dr.H. Nuryakin, S.E.,M.M. Dalam sambutannya berharap di raker tersebut civitas akademika Unismuh Palu bisa menghasilkan rencana kerja yang dapat mendorong pencapaian visi Universitas Muhammadiyah Palu.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Harian (PBH) Unismuh Palu, Muh Amin Parakkasi, S.Ag, M.H.i mengingatkan kepada peserta raker, jika raker kali ini adalah raker terakhir sebelum visi Unismuh Palu berakhir di tahun 2025 yakni unggul dan Islami.

Katanya, saatnya mengevaluasi sejauh mana visi itu dijalankan atau sejauh mana capaiannya. Namun disisi lain masih ada waktu satu tahun untuk mengejar ketertinggalan. “Jika merasa masih bisa dikejar tentu lebih baik lagi. Tapi jika tidak mampu revisi itu visi,”sebutnya.

Rektor Unismuh Palu yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Sudirman, S.KM., M.Kes mengakatan, baru-baru ini Unismuh Palu telah memperingati Milad ke 41, jika manusia seharusnya di usia itu sudah semakin produktif  dan memberikan yang terbaik pada civitas akademika. 

Saat ini Unismuh Palu kurang lebih 24 Program Studi terdiri dari 19 Program Studi S1 dan 5 Program Studi Pascasarjana, dari jumlah itu baru 10 program Studi yang terakreditasi B atau Baik Sekali.

Oleh karena itu, civitas akademika masih butuh kerja keras untuk meningkatkan reputasi Unismuh Palu. Saat ini sebutnya, akan menyusun rancana kerja selama satu tahun kedepan, berdasarkan apa yang ada di dalam rencana strategi Universitas Muhammadiyah Palu. Rencana kerja tersebut disusun untuk mencapai IKU dan IKT Universitas Muhammadiyah Palu selama dua hari.

Di hari pertama akan mengevaluasi yang sudah dicapai dan yang belum dicapai selama kurang lebih satu tahun terakhir ini, dan sekaligus di hari kedua akan menyusun strategi dan menyusun program kerja yang bisa dikerjakan dan yang bisa laksanakan dengan baik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan, utamanya dari dimensi keuangan. 

Sumber:https://sultengraya.com/read/179654/unismuh-palu-raker-susun-program-strategis-capai-visi-2025/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Dorong Perekonomian di Desa Labuan Toposo

Berita

Dosen Unismuh Palu Latih Masyarakat Buat Dendeng Kelor

Berita

Unismuh Palu Kurban Enam Ekor Sapi

Berita

Unismuh Palu Bangun Pagar Sepanjang 300 Meter

Berita

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Divisitasi, Optimis Naik ke B

Berita

LPPM Unismuh Palu Sosialisasikan Buku Pedoman Penelitian dan Pengabdian

Berita

Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Unismuh,Dorong Guru Ikuti Perkembangan Zaman

Berita

Peringatan HKN 2018 FKM Unismuh Ikut Kegiatan Kemenkes RI di Lokasi Pengungsian Duyu