Home / Berita / Universitas

Selasa, 6 Agustus 2024 - 17:41 WIB

Civitas Unismuh Palu Diminta Teladani Rusdy Toana

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra berjalan beriringan dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd saat memasuki ruang kegiatan puncak Milad ke-41 Unismuh Palu, di GBK Rusdy Toana, Senin (5/8/2024). Foto: Humas

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra berjalan beriringan dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd saat memasuki ruang kegiatan puncak Milad ke-41 Unismuh Palu, di GBK Rusdy Toana, Senin (5/8/2024). Foto: Humas

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd meminta kepada seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu mewarisi semangat pengabdian dan keteladanan dari para pendahulu, terutama Rusdy Toana.

Semangat membangun dan pengabdian yang ikhlas dari para pendahulu itulah sebut Irwan Akib yang menjelma menjadi kampus Unismuh Palu yang saat ini disaksikan oleh mata kepala yang luar biasa perubahannya.

“Jika beliau hadir saat ini, saya yakin akan tersenyum melihat segala kemajuan yang ada saat ini. Beliau bersyukur bahkan generasi setelah beliau mampu melanjutkan apa yang telah diletakan sebagai dasar,”sebut Irwan Akib, saat menghadiri puncak Milad ke-41 Unismuh Palu, di GBK Rusdy Toana, Senin (5/8/2024).

Meskipun katanya, gaya kepemimpinan Rusy Toana berbeda dengan gaya pimpinan yang ada saat ini, karena memang memiliki zaman yang berbeda sehingga membutuhkan penyesuaian.

Lebih lanjut kata Irwan Akib, meskipun Ia tidak perna berinteraksi secara langsung dengan Rusdy Toana, namun mengaku banyak mengenal sosoknya melalui bacaan media yang memuat sosok perjuangan dan keteladanan Rusdy Toana.

Luar biasanya lagi sebut Irwan Akib, keluarga Rusdy Toana tidak mau mencampuri Kampus Biru Unismuh Palu, meskipun ditau jika Rusdy Toana begitu besar pengorbanannya di kampus ini. “Inilah salah satu yang perlu kita apresiasi,”sebutnya.

Rusdy Toana sendiri selain sebagai perintas dan Rektor pertama Unismuh Palu, juga sebagai perintis dan deklataror berdirinya Sulawesi Tengah, serta perintis berdiri Universitas Tadulako.

Untuk saat ini sebutnya, sebagai generasi setelah Rusdy Toana harus bisa menjaga komunikasi dan kekompakan termasuk dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, karena jika itu bisa dilakukan maka apapun bisa dibangun secara bersama-sama. Karena kemajuan Unismuh Palu adalah bagian dari kemajuan perserikatan.

“Hal yang sama bagi mahasiswa, jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan rektor, silahkan disampaikan ke pak rektor. Tidak perlu disampaikan lewat jalanan, lakukan secara dialog,”pesannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Mejelis Diklitbang PP Muhammadiyah oleh Prof. H. Achmad Jainuri, Ph.D menyampaikan terimakasih kepada Unismuh Palu yang telah memberikan layanan pendidikan selama ini kepada masyarakat, serta di usia ke-41 tahun ini Unismuh Palu diminta untuk terus melakukan pengembangan di segala lini.

Sekaligus meningkatkan komunikasi secara internal, serta memastikan memberikan kontribusi kepada perserikatan. Karena sebagai salah satu amal usaha Unismuh Palu memiliki kewajiban kontribusi kepada perserikatan. “ Memasukan pimpinan universitas ke struktur pimpinan wilayah, tujuannya untuk komunikasi itu, agar dalam komunikasi tidak perlu lagi formal,”sebutnya.

Tidak kalah penting lagi katanya adalah taat dan patuh pada keputusan perserikatan.

Sumber:https://sultengraya.com/read/179247/civitas-unismuh-palu-diminta-teladani-rusdy-toana/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Unismuh Palu Turut Hadir Monitoring dan Evaluasi KKN Angkatan LXI

Berita

FKM Unismuh Palu Raih Akreditasi “Baik Sekali”

Berita

Unismuh Palu dengan Kyungdong University Global, Korea Selatan Bangun Kerjasama

Berita

FDI Gelar Lokakarya Merancang Riset Kebencanaan

Berita

Guna Meningkatkan Budaya Menulis, Universitas Muhammadiyah Palu Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Internasional

Berita

Unismuh Palu Bantu Warga Kalukubula Hasilkan Batu Bata Berkualitas

Berita

Rektor Minta Mahasiswa Semester Akhir Lengkapi Syarat Administrasi

Berita

Muhammadiyah dan Gerakan Pemberdayaan Petani di Masa Pandemi Covid-19