Home / Berita / Universitas

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:39 WIB

Prof Rajindra Minta Peserta KKN Promosikan Kampus Biru ke Masyarakat

Wakil Rektor I Unismuh Palu, Sudirman, SKM., M.Kes, Ketua LPPM Palu, Dr. Muliadi, SH., MH bersama tim LPPM Unismuh Palu lainnya, serta Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah Ir.Arif S. Asikin,M.P foto bersama dengan para peneliti Unismuh Palu. Foto: Dok LPPM

Wakil Rektor I Unismuh Palu, Sudirman, SKM., M.Kes, Ketua LPPM Palu, Dr. Muliadi, SH., MH bersama tim LPPM Unismuh Palu lainnya, serta Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah Ir.Arif S. Asikin,M.P foto bersama dengan para peneliti Unismuh Palu. Foto: Dok LPPM

Rektor Universitas Muhammadiyah (, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM  meminta kepada mahasiswa peserta KKN Angkatan LXV selain menyukseskan program KKK juga harus bisa sukses mempromosikan kampus biru di masyarakat dimana mereka itu di tempatkan.

Hal tersebut disampaikan Prof Rajindra saat membuka pembekalan KKN Angkatan LXV di Aula Rektorat, Sabtu (6/1/2024).

Para mahasiswa ini akan di tempatkan di Kecamatan Ampobabo, Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di tiga desa  di kecamatan itu, masing-masing Desa Buranga, Lemo, dan Tolole, mereka akan berada di desa itu selama dua bulan, terhitung sejak dari tanggal  8 Januari hingga 7 Maret 2024 dengan mengangkat tema “Pariwisata”.

Prof Rajindra menguraikan, bahwa misi peserta KKN kali ini tidak hanya melaksanakan program KKN melainkan juga mempromosikan keberadaan kampus biru, beserta fakultas dan prodi yang ada di kampus ini, serta mengajak masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di kampus yang beralamat di Jalan Rusdy Toana, Nomor 1 Palu.

Kepiawaian mahasiswa dalam mempromisikan kampus sangat dibutuhkan, mengigat mereka inilah yang paling memahami kampus itu, karena selama bertahun-tahun hidup dan berinteraksi dengan dosen, pegawai, dan sesama mahasiswa di dalam kampus, sehingga wajar jika memahami betul seluk beluk kampus itu.

Terlebih jika mereka mampu membahasakan ke masyarakat dan sesama anak muda, dengan mahasa sederhana, lugas dan mudah dicerna, berbeda jika yang menyampaikan itu dosen atau pegawai, biasanya memilih menggunakan bahasa yang agak sulit dimengerti oleh masyarakat awam.

“Di sinilah pentingnya peran mahasiswa dalam mempromosikan kampus itu,” sebut Rajindra.

Olehnya sebut Prof Rajindra, peserta KKN harus bisa menjaga nama baik almamater, menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di lokasi KKN.  Menunjukan ke masyarakat akhlak yang baik, serta menunjukan jika Unismuh Palu itu adalah kampus Islami, agar masyarakat tertarik masuk di kampus biru.

“Berbaurlah dengan masyarakat, tunjukan akhlak yang baik, tutur kata yang baik, tunjukan jika Unismuh Palu itu adalah kampus Islami, agar masyarakat tertarik memasukan anak-anak mereka ke Unismuh Palu,”pesan Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/169678/prof-rajindra-minta-peserta-kkn-promosikan-kampus-biru-ke-masyarakat/

Share :

Baca Juga

Berita

MCCC-Unismuh Palu Buka Layanan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Berita

Camat Bokat, Sambut Mahasiswa KKN Unismuh Palu

Berita

Inspirasi dari Mahasiswa Lomba UKM Talent Show, Momentum Perkembangan Kreativitas Kesenian Mahasiswa di Unismuh Palu

AIK

LP2AIK Unismuh Palu,  Tingkatkan Pemahaman Agama Mahasiswa Lewat Baitul Arqam

Berita

Unismuh Palu Qurban Sembilan Ekor Sapi

Berita

Peserta KKN Unismuh Palu Angkatan 64 Kembali ke Kampus

Berita

Ketua Majelis Dikti Minta Kurikulum Mengikuti Perkembangan Zaman

Berita

Rektor: Unismuh Tidak Terkontaminasi Politik Praktis