Home / Berita / Universitas

Rabu, 23 Agustus 2023 - 08:28 WIB

Ketua Umum PP Muhammadiyah Meresmikan Gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana di Universitas Muhammadiyah Palu

Penandatanganan peresmian Gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana Unismuh Palu. (22/08/2023). Foto Humas

Penandatanganan peresmian Gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana Unismuh Palu. (22/08/2023). Foto Humas

Palu, 22 Agustus 2023 – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), Haedar Nashir secara resmi meresmikan Gedung Banua Kaili di Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) pada hari Rabu, 22 Agustus 2023. Acara peresmian ini dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi, Ketua PDM, serta civitas akademika Unismuh Palu.

Gedung Banua Kaili, yang dibangun dengan desain modern dan fasilitas lengkap, menjadi bukti komitmen PP Muhammadiyah dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya. Dalam pidatonya, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. menekankan pentingnya kerja sama dalam memajukan dunia pendidikan.

“Saya sangat memberi apresiasi yakni presmian amal-amal usaha lebih-lebih peresmian Gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana, gedung ini sangat identik dengan kemajuan dengan segala dinamika yang hadapi selama proses pembangunan gedung,dan saya juga bersyukur akhirnya gedung penunjang sarana kampus ini rampung juga. Saya percaya gedung ini bisa memajukan universitas sebagaimana dasar yang di letakkan oleh Pak Rusdi Toana sebagai Universitas Muhammadiyah berkemajuan.” Ujarnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PP Muhammadiyah dalam pembangunan Gedung Banua Kaili. “Kami sangat berterima kasih atas sumbangan besar yang telah diberikan oleh PP Muhammadiyah dalam mewujudkan fasilitas ini. Gedung ini akan menjadi pusat inspirasi dan pembelajaran bagi mahasiswa kami, serta sarana untuk mengembangkan potensi akademik dan intelektual mereka,”

Acara peresmian diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. sebagai tanda resmi dibukanya Gedung Banua Kaili. Selanjutnya, para undangan dan tamu yang hadir diajak untuk melihat langsung fasilitas-fasilitas unggulan yang ada di gedung tersebut.

Gedung Banua Kaili di Unismuh Palu diharapkan akan menjadi simbol kemajuan pendidikan di wilayah tersebut, sekaligus menginspirasi perguruan tinggi lainnya untuk terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air.

HUMAS

Share :

Baca Juga

Berita

BPH Unismuh Palu Keluarkan SOP untuk Warga Kampus

Berita

Rektor Unismuh Palu Target Semua Prodi Terekreditasi Baik Sekali

Berita

Tahun 2022, Unismuh Palu Fokus ke Pengabdian pada Masyarakat

Berita

LPPM Unismuh Palu Bangun Kemitraan dengan P2KB Sulteng

Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru, Berikut Daftar Prodi Paling Diminati di Unismuh Palu

Berita

Kepala LLDIKTI XVI Minta Perguruan Tinggi Lakukan Transformasi

Berita

Unismuh Palu dan Kemenkumham Sulteng Bersinergi untuk Memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

Berita

Warga Antusias Ikut Vaksinasi di FKM Unismuh Palu Sulteng Raya-Kota Palu-Dibaca 74 Kali