Home / Berita / Universitas

Rabu, 3 Juli 2024 - 12:59 WIB

Unismuh Palu dan Kemenkumham Sulteng Bersinergi untuk Memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kesepakatan ini menjadi komitmen bersama antara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, S.H., M.H dan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, S.E., M.M di Ruang Kerja Rektor Unismuh, Selasa, (2/7/2024). Foto Humas

Kesepakatan ini menjadi komitmen bersama antara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, S.H., M.H dan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, S.E., M.M di Ruang Kerja Rektor Unismuh, Selasa, (2/7/2024). Foto Humas

Palu, 2 Juli 2024 — Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) menandatangani nota kesepahaman untuk memperkuat implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, menyatakan bahwa kerjasama ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian bidang Hukum di Unismuh Palu. “Dengan dukungan Kemenkumham Sulteng, kami berharap dapat mengembangkan program-program yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan serta dunia kerja.

Prof. Rajindra menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan komitmen Unismuh Palu untuk mendukung program-program Kemenkumham Sulteng.

Ia juga mengatakan bahwa Unismuh Palu memiliki potensi besar untuk bersinergi dengan Kemenkumham, terutama dalam bidang pendidikan dan penelitian hukum.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan Kemenkumham dalam berbagai program dan kegiatan,” katanya.

Kepala Kantor wilayah Sulteng (Kakanwil) Kemenkuham Sulten, Hermansyah Siregar, S.H., M.H mengungkapkan bahwa kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman hukum dan HAM di kalangan mahasiswa. “Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pelatihan yang mendalam tentang hukum dan HAM kepada mahasiswa Unismuh Palu, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan di masyarakat,” ujarnya.

Nota kesepahaman ini mencakup berbagai aspek, termasuk pelatihan hukum dan HAM, penelitian bersama, dan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada komunitas lokal. Selain itu, program magang di Kemenkumham Sulteng juga akan diperluas untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Didampangi Wakil Rektor I, Sudirman, S.KM., M.Kes dan Ketua Sentra KI Unismuh, Ir. H. Wahiduddin menambahkan kerjasama ini sangat penting untuk dilaksanakan, hal itu sejalan dengan komitmen mengoptimalkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Tri darma perguruan tinggi tidak hanya pendidikan dan penelitian, tapi juga pengabdian kepada masyarakat. kerjasama ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan kami sangat antusias bisa berkaloborasi bersama,” ujarnya.

Kerjasama ini disambut positif oleh civitas akademika Unismuh Palu. Mahasiswa dan dosen diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk belajar langsung dari praktisi hukum dan HAM. Kami sangat antusias dengan berbagai program yang akan diluncurkan.

Dengan sinergi antara Unismuh Palu dan Kemenkumham Sulteng, diharapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat diimplementasikan dengan lebih baik, memberikan dampak positif bagi perkembangan akademik dan sosial di Sulawesi Tengah.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

Di Usia ke-37 Tahun, Unismuh Palu Terus Berbenah

Berita

Rektor Perintahkan Rutinkan Pengajian di Kampus

Berita

Unismuh Championship Pencak Silat 2019, Unismuh Palu Kirim Tiga Atlit, Satu Pendamping

Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru, Berikut Daftar Prodi Paling Diminati di Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Gelar Kuliah Umum Bersama Fadli Zon

Berita

Puluhan Dosen Unismuh Palu Ikut Baitul Arqam

Berita

Unismuh Palu Gelar Pelatihan Pendampingan Tata Kelola Jurnal Menuju Akreditasi Nasional

Berita

Prof Lincolin, Ingatkan Dosen Turun Penuhi Tri Dharma