Home / Berita / Universitas

Sabtu, 29 Juli 2023 - 07:39 WIB

Prodi Kesmas Program Magister Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba

Foto: Ahmad Yani

Foto: Ahmad Yani

Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu kini memiliki tambahan Program Studi baru setelah mendapatkan izin resmi pembukaan Program Studi Kesehatan Masyarakat, Program Magister ini telah menjadi bagian dari keempat program studi lain yang telah ada sebelumnya, yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Hukum, Ekonomi Manajemen, dan Pertanian.

Dalam pengumuman resmi, Humas Unismuh Palu, Dr. Ahmad Yani, S.KM., M.Kes menyampaikan rasa syukurnya atas keluarnya izin pembukaan Program Studi Kesehatan Masyarakat tersebut. Surat izin dengan nomor 613/ E/ 0/ 2023 telah diterbitkan setelah proses pengajuan pada tanggal 31 Mei 2023.

“Dengan izin resmi ini, kami mengumumkan bahwa program studi baru kami, yaitu Kesehatan Masyarakat Program Magister, kini telah membuka penerimaan mahasiswa baru hingga tanggal 31 Agustus 2023,” kata Dr. Ahmad Yani, Kamis (27/7/2023).

Program Studi Kesehatan Masyarakat Magister ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan masyarakat.

Terkait tenaga pengajar (dosen) sebut Yani, saat ini terdapat lima tenaga berkualifikasi Doktor bidang ilmu Kesehatan Masyarakat, dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan.

Dengan menghadirkan program studi ini, Unismuh Palu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di Sulawesi Tengah.

Para calon mahasiswa yang ingin bergabung dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat di Unismuh Palu diharapkan segera melakukan pendaftaran melalui prosedur yang telah ditentukan. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan proses pendaftaran dapat dilihat di situs web resmi universitas yakni, http://pmb.unismuhpalu.ac.id/.

Dengan adanya Program Studi Kesehatan Masyarakat Magister, diharapkan akan semakin banyak tenaga ahli yang dapat berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif dalam kesehatan masyarakat di daerah Kota Palu dan sekitarnya.

“Semoga program studi baru ini mampu mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap menghadapi tantangan dalam dunia kesehatan yang terus berkembang,”harap Yani.

Sumber:https://sultengraya.com/read/157157/prodi-kesmas-program-magister-unismuh-palu-buka-penerimaan-maba/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu dan Kemenkumham Sulteng Bersinergi untuk Memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

Berita

Tiga Wakil Rektor Unismuh Palu Dilantik. Rektor Tegaskan Jangan Ada Universitas di Dalam Universitas

Berita

Besok, Rajindra Dilantik Jadi Rektor Unismuh Palu 2021-2025

Berita

12 Dosen Unismuh Palu Lulus Serdos Gelombang Pertama Tahun 2022

Berita

Unismuh Palu Buka Kesempatan Penyintas Padagimo Mengenyam Pendidikan

Berita

Berdayakan Alumni, Unismuh Palu Siapkan Beasiswa

Berita

Pengurus Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dilantik

Berita

Samsu A Sahibo, Doktor Ke-39 yang Dimiliki Unismuh Palu