Home / Berita / Universitas

Minggu, 29 Januari 2023 - 20:43 WIB

Pembekalan KKN 63, Dukung Program Penurunan Stunting Unismuh Palu Turunkan Peserta KKN

Sebanyak 86 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) di aula Fakultas Agama Islam, Minggu (29/01/2023).

Ke 86 mahasiswa itu nantinya akan ditempatkan di 7 posko, masing-masing di Kabupaten Buol, Kecamatan Bokat sebanyak 5 Posko, dan di kampus Unismuh Palu 2 Posko.

Rektor Unismuh Palu diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Sudirman, S.KM., M.Kes memberikan pengarahan pada pembekalan KKN 63 itu menitipkan pesan kepada peserta, terutama yang ditempatkan di daerah, baik di Kabupaten Buol, agar betul-betul menggunakan sumber daya yang mereka miliki untuk membantu masyarakat di sekitar posko mereka. “Gunakan pengetahuan dan kemampuan sumber daya yang kalian miliki untuk membantu masyarakat setempat,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik

Di tempat yang sama, Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH.MH mengatakan, KKN kali ini mengusung tema KKN Tematik Stunting ini adalah buah kerjasama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas P2KB Provinsi Sulawesi Tengah, serta bentuk komitmen Rektor Unismuh Palu dan membantu mewujudkan program-program pemerintah, salah satunya percepatan penurunan angka stunting di Sulawesi Tengah dan Universitas Muhammadiyah Palu menjadi Kordinator untuk wilayah kabupaten buol penurun angka stunting.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Sudirman, S.KM., M.Kes saat membuka pembekalan KKN, berharap para peserta KKN itu dapat melaksanakan program KKN dengan baik serta menjaga nama baik kampus.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Sulteng Siap Bantu Fasilitas Klinik Utama PKU Muhammadiyah

AIK

LP2AIK Unismuh Palu,  Tingkatkan Pemahaman Agama Mahasiswa Lewat Baitul Arqam

Berita

Dukung Program Penurunan Stunting, Unismuh Palu Turunkan Peserta KKN Tematik Stunting

Berita

14 Dosen Unismuh Terima Hibah Penelitian Pemula

Berita

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kampus Unismuh Palu

Berita

Pengurus Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dilantik

Berita

Mahasiswa KKNT Unismuh Palu Salurkan Bansos ke Panti Asuhan

Berita

Sinergi Perkembangan Pendidikan Kerjasama Inovatif Unismuh Palu dan Universitas Gunadarma