Home / Berita

Senin, 5 September 2022 - 10:56 WIB

Unismuh Palu Bangun Kemitraan dengan PT Pegadaian

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes., foto bersama dengan pimpinan PT Pegadaian serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Palu, Dr. Farid, SE., MM, Kamis (1/9/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes., foto bersama dengan pimpinan PT Pegadaian serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Palu, Dr. Farid, SE., MM, Kamis (1/9/2022).

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, membangun kemitraan dengan PT Pegadaian, sebagai bentuk implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kemitraan atau kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU kedua belah pihak, pada tanggal 29 Agustus 2022.

Dimana nantinya sejumlah mahasiswa Unismuh Palu akan di tempatkan di kantor-kantor PT Pegadaian selama enam bulan terhitung September 2022 sampai Februari 2023. Mereka bekerja di sana sebagaimana para pegawai PT Pegadaian. Bahkan para mahasiswa itu akan mendapatkan intensif sebesar Rp100 ribu perhari.

Namun, untuk kali ini sesuai permintaaan PT Pegadaian, hanya dikhususkan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, prodi Managemen Semester V. “Kali ini hanya untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, prodi Managemen, kalau keinginan kita ini bisa berlaku untuk semua prodi, tapi kita juga harus menghormati permintaaan PT Pegadaian,”sebut Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes., Kamis (1/9/2022).

Kata Sudirman, ini sangat membantu bagi mahasiswa, selain mereka di sana akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga yang tidak bisa mereka dapatkan di dalam kampus, juga akan membantu dari sisi keuangan, karena mereka mendapatkan intensif yang cukup tinggi. “Di sana mereka akan memahami bagaimana kehidupan dalam dunia kerja, dan itu tentu tidak mereka dapatkan di dalam kampus,”sebut Sudirman.

Ia berharap, semua prodi kedepan akan mendapatkan kemitraan, baik itu dari dunia usaha maupun perkantoran pemerintah agar bisa menempatkan mahasiswaanya di sana sebagaimana tuntutan MBKM. “Insyah Allah akan kami upayakan agar semua prodi bisa mendapatkan kemitraan, karena ini adalah tuntutan dari kurikulum MBKM,”sebutnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/140007/unismuh-palu-bangun-kemitraan-dengan-pt-pegadaian/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Dorong Jiwa Entrepreneur Mahasiswa, Solusi Atasi Pengangguran

Berita

IMM Diharapkan Kembali Perkuat Pengkaderan di Kampus

Berita

Unismuh Palu Bangun Kerjasama dengan Pemkab Bangkep

Berita

Rektor Cup Unismuh Palu Bakal Digelar 21 Januari

Berita

LP2AIK Unismuh Palu Gelar Baitul Arqam Gelombang II

Berita

BEM Unismuh Palu Adakan Palu Expo Ruang Seni 2023

Berita

Rektor Serahkan Tiga Pustu ke Pemkot Palu Sulteng Raya-Pendidikan-68 Views

Berita

Rektor Akan Terapkan Kontrak Kerja ke Semua Pejabat