Home / Berita

Senin, 12 Oktober 2020 - 10:43 WIB

Rektor Serahkan Tiga Pustu ke Pemkot Palu Sulteng Raya-Pendidikan-68 Views

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM.

Rektor: Dr. Rajindra, SE., MM.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, sekaligus sebagai Ketua Menejer Program Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulteng. Dr. Rajindra. SE., MM menyerahkan tiga unit Puskesmas Pembantu (Pustu) ke Pemerintah Kota Palu yang diwakili oleh Kadis Kesehatan Kota Palu. Dr. Husaemah, M.Kes., MM sebanyak tiga unit.

Ketiga Pustu tersebut masing-masing Pustu Kelurahan Baru, Pustu Towua, dan Pustu Kayumalue. Dimana sebelumnya, pasca peristiwa 28 September 2018, ketiga Pustu itu mengalami kerusakan parah, bahkan Pustu Kayumalue hampir 90 persen.

MDMC sebagai lembaga penanggulangan bencana milik perserikatan Muhammadiyah atas pembiayaan Direct Rilief Amerika Serikat (AS) merehap ketiga Pustu tersebut. “Saat ini sudah selesai direhap, saatnya MDMC menyerahkan kembali kepada pemerintah, agar dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat,”ujar rektor. Rabu (7/10/2020).

Dalam proses penyerahan itu, rektor tidak hanya menyerahkan berupa bangunan, melainkan juga menyerahkan alat kesehatan untuk melengkapi fasilitas alat kesehatan yang ada di puskesmas. “Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu, dengan harapan melalui ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,”harap rektor.

Kadis Kesehatan Kota Palu. Dr. Husaemah, M.Kes., MM mewakili Walikota Palu menyampaikan banyak terima kasih kepada MDMC atas bantuannya tersebut,   terlebih tidak hanya menyerahkan berupa bangunan melainkan juga disertakan dengan alat-alat kesehatan. Ini dinilai sangat berharga buat pemerintah dan masyarakat. “Semoga ini akan bernilai ibadah,”kata Kadis.

Pasca musibah 28 September 2018 kata kadis, pemerintah Kota Palu memang sangat membutuhkan bantuan dalam rangka pemulihan kondisi dari segala aspek. “Semoga bisa bermanfaat bagi peningkatan kesehatan masyarakat. Mengingat Pustu bersentuhan langsung dengan pelayanan kesehatan masyarakat,”tambah kadis.

Sebelum dilakukan serah terima dan penandatanganan berkas acara serah terima, dilakukan pemutaran video kondisi ketiga Pustu setelah direhap, terta bantuan alat-alat kesehatan.  Mengingat kondisi pandemi Covid-19, serah terimah Pustu tersebut dilakukan secara sederhana di ruang kerja rektorat.

Selain Kota Palu, MDMC juga membantu Kabupaten Sigi sebanyak 4 Pustu dan Kabupaten Donggala sebanyak 2 Pustu.

Sumber: https://sultengraya.com/read/100315/rektor-serahkan-tiga-pustu-ke-pemkot-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Peringati Milad ke-40 dengan Olahraga Tradisional

Berita

Unismuh Palu Tutup Tahun dengan Wisuda 200 Mahasiswa

Berita

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Berita

Tim Safari Ramadhan Unismuh Palu Terbentuk

Berita

Unismuh Palu Dapat Dana Hibah dari Direct Relief

Berita

FKM Unismuh Palu Raih Akreditasi “Baik Sekali”

Berita

Panitia Maba Unismuh Palu Buka Pendaftaran Hingga September

Berita

Alumni Prodi HES Miliki Kemampuan Bekerja di Berbagai Bidang