Home / Berita

Jumat, 19 Agustus 2022 - 11:06 WIB

Dosen UNISMUH Palu, Terima Kehormatan Satyalancana Karya Satya di UIN Alauddin Makassar

Dosen Unismuh Palu, Dr. Surni Kadir, M.Pd.I menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo melalui Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, bertepatan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (17/8/2022).

Dosen Unismuh Palu, Dr. Surni Kadir, M.Pd.I menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo melalui Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, bertepatan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (17/8/2022).

Seorang dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Surni Kadir, M.Pd.I telah menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (17/8/2022).

Satyalancana Karya Satya sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

Satyalancana Karya Satya diperuntukkan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan sebagai teladan bagi Pegawai yang lain.

Surni Kadir menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun. Setelah sebelumnya Ia diangkat sebagai dosen PNS tepatnya bulan Maret 2000 untuk UIN Alauddin Makassar, namun Surni Kadir meminta untuk ditempatkan di Unismuh Palu, maka sejak saat itu ia ditempatkan dan dipekerjakan di Unismuh Palu, sekalipun tetap berstatus sebagai dosen UIN Alauddin Makassar.

Hal itu dilakukan, karena dirinya telah mengajar dan menjadi dosen yayasan di Kampus Biru Unismuh Palu sejak tahun 1993. “Homebase mengajar saya di Unismuh Palu, tapi saya adalah pegawai (dosen PNS) UIN Alauddin Makassar,”jelas Surni Kadir, usai menerima tanda kehormatan.

Atas kehormatan satyalancana itu, dirinya mengaku senang dan berterimakasih kepada negara dan pemerintah yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bisa mengabdi di UIN Alauddin Makassar, khususnya  dapat dipekerjakan di Kampus Unismuh Palu.

“Semoga pengabdian ini memberikan keberkahan bagi warga Muhammadiyah dan bagi ummat pada umumnya, kedepan jika Allah masih memberikan umur yang panjang bisa memberikan yang terbaik dan memberi kontribusi yang terbaik lagi bagi pengembangan Perguruan Tinggi,”ujar Surni Kadir.

Surni Kadir, tidak sendiri menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, pasalnya terdapat 20 orang yang diberikan penganugerahan. Masing-masing 8 orang XXX Tahun, 7 orang XX tahun, dan 5 orang X tahun.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya para dosen selama ini di UIN Alauddin Makassar,  terkhusus dosen yang dipekerjaan pada Perguruan Tinggi lainnya termasuk Surni Kadir di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unismuh Palu.

Para dosen tersebut diharapkan tetap mengabdi dan memberikan kinerja yang terbaik, dengan harapan pengabdian tersebut selama ini bernilai pahala di sisi Allah. “Jadilah yang terdepan dan tingkatkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi, bagi seorang dosen puncak karier yang tertinggi itu adalah dapat meraih Guru Besar,”pesan Prof Hamdan.

Sumber: https://sultengraya.com/read/138828/dosen-unismuh-palu-terima-kehormatan-satyalancana-karya-satya-di-uin-alauddin-makassar%ef%bf%bc/

Share :

Baca Juga

Berita

Koorkom IMM Unismuh Palu Minta Rektor Keluarkan Peraturan Wajibkan Mahasiswa DAD

Berita

Unismuh Palu Pertegas Komitmen Peduli Mahasiswa Prasejahtera

Berita

Fisip Sosialisasikan Penerimaan Maba Unismuh Palu di Sirenja

Berita

Program KKN Posko Wani II dan Wani III Capai 60 Persen

Berita

Tiga Wakil Rektor Unismuh Palu Dilantik. Rektor Tegaskan Jangan Ada Universitas di Dalam Universitas

Berita

Prodi Teknik Sipil Unismuh Divisitasi, Optimis B

Berita

Pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Jubir Kemenhan Isi Materi di Unismuh Palu