Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:03 WIB

Panitia Maba Unismuh Palu Turun ke Daerah

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, saat ini tengah gencar turun sosialisasi ke sejumlah sekolah, baik itu tingkat SMA, SMK dan MA di Kota Palu maupun yang ada di kabupaten di Sulawesi Tengah.

Bahkan Panitia sudah turun melakukan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah sejak Desember 2021, sekalipun secara resminya pembukaan penerimaan mahasiswa baru dimulai 1 Februari hingga 31 Agustus 2022.

Selain panitia inti tingkat universitas, juga dilakukan oleh panitia tingkat fakultas, menurunkan tim di setiap prodi yang ada, menyasar masyarakat sesuasi sasaran prodi masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes mengatakan, langkah itu dinilai paling tepat untuk memperkenalkan kampus Unismuh lebih dekat ke calon mahasiswa baru.

“Terlebih mahasiswa yang ada di luar Kota Palu, khususnya yang mungkin belum pernah mengunjungi secara langsung Unismuh Palu. Hingga kemarin, panitia masih terus konsen turun ke sekolah, untuk memperkenalkan lebih dekat kampus biru ke calon mahasiswa, berinteraksi dan berdialog dengan calon mahasiswa, termasuk menyampaikan keunggulan kampus biru Unismuh Palu,” ujar Sudirman, Kamis (10/2/2022).

Selain itu, kata Sudirman, panitia juga memperkenalkan pendaftaran secara online kepada calon mahasiswa. Karena saat ini, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di kampus biru Unismuh Palu juga telah memanfaatkan teknologi informasi, dengan menggunakan sistem online.

“Calon mahasiswa cukup mengunjugi pmb.unismuhpalu.ac.id, disitu juga calon mahasiswa dapat menerima informasi-informasi terkait kampus ini. Semua informasi yang dibutuhkan tentang kampus ini dapat dilihat di website itu, seperti pilihan fakultas dan prodi, jumlah dosen, termasuk kegiatan-kegiatan informasi kampus ini,” jelasnya.

Melalui sosialisasi itu, kata Sudirman, respon calon mahasiswa dinilai baik. “Alhamdulillah responnya baik, memang ini yang kita harapkan,” katanya.

Namun kata Sudirman, bagi calon mahasiswa baru yang sudah memiliki akun di website itu, diharapkan segera mengupload (mengirim) data atau berkas yang dibutuhkan oleh panitia.

Disisi lain kata Sudirman, bagi calon mahasiswa yang menginginkan melakukan pendaftaran secara manual, dapat langsung mengunjungi kampus biru Unismuh Palu yang beralamat di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, setiap hari Jam Kerja.

Sudirman berharap, putra-putri Sulawesi Tengah dapat memanfaatkan kesempatan ini, dengan memilih kampus biru Unismuh Palu sebagai pilihan menuntut ilmu. “Silakan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, jadikan Unismuh Palu sebagai pilihan, daftarakan diri sebelum ditutup,” harapnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/126859/panitia-maba-unismuh-palu-turun-ke-daerah-2/

Share :

Baca Juga

Berita

Milad Ke-111, Ketua PP Muhammadiyah Titip Pesan untuk Muhammadiyah Sulteng

Berita

Unismuh Palu lepas Mahasiswa KKN Mas 2023 ke Bangka Belitung

Berita

Jahemu Produk UKM Sangsurya Mulai Diproduksi

Berita

Lantik Wakil Dekan Fekon Dan Fatek, Rektor Unismuh Palu Ingatkan Pemahaman Tupoksi

Berita

Unismuh Palu Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Berita

SEMINAR NASIONAL FKM UNISMUH PALU, Ahli Epidemiologi: Covid-19 Kemungkinan Bisa Berulang

Berita

Peduli Desa Rogo, Mahasiswa KKN Unismuh Palu Salurkan Bantuan

Berita

Delapan Dosen Unismuh Palu Lulus Serdos